Apel Siaga 3 Pilar Dan Ramah Tamah Di Kantor Kecamatan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Pada hari Kamis tanggal 07 Juni 2018 pukul 16.00 WIB bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banguntapan Bantul telah berlangsung Apel 3 Pilar yang dipimpin oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Banguntapan Drs. Fathoni, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH, MH  beserta anggota, Kapten Haryono (Danramil Banguntapan) beserta anggota, Kepala KUA Kec. Banguntapan, Perwakilan dari Puskesmas Banguntapan, Lurah dan Pamong Desa Se Kec. Banguntapan, FKUB dan Karangtaruna.

Kegiatan diawali dengan Apel Siaga 3 Pilar, kemudian dilanjutkan ramah tamah di pendopo kecamatan Banguntapan.

Camat Banguntapan menyampaikan di wilayah Banguntapan telah dilaksanakan apel siaga 3 pilar untuk mengeratkan ikat pinggang dari TNI Polri maupun pemerintah kecamatan Banguntapan termasuk lembaga-lembaga kewilayahan.

Kami menerima surat edaran menteri dalam negeri untuk menjaga stabilitas wilayah mulai dari tingkat RT, padukuhan. Adapun Surat edaran dari menteri dalam negeri yang telah dirumuskan Bupati Bantul yaitu untuk Meningkatkan kesiapsiagaan, keterlibatan dan ketertiban secara aktif menjaga ketentraman masyarakat sesuai standtar operasional prosedur.

Mengoptimalkan peran forum" serta ormas dalam rangka deteksi dini dan potensi gangguan ketertiban serta gangguan keamanan masyarakat.

Berkaitan dgn situasi dan kondisi di bangsa kita, dalam bidang ekonomi politik maupun budaya. Sepertinya generasi muda ini sudah mengarah kepada stabilitas yg terganggu. Era globalisasi seperti ini kita dalam berumah tangga atau bertetangga jika berkomunikasi tidak nyambung atau canggung.

Lembaga apapun yg mengelola anak dari tingkat paud maupun yayasan, kami berharap banyak mohon dikenalkan pejabat" negara dan aturan" yang berlaku di suatu wilayah.
Pada waktu rakor menjelang ramadhan, di wilayah diminta untuk menjaga stabilitas ekonomi, jika ada penimbun silahkan dilaporkan.

Dalam sambutanya, Kapolsek Banguntapan menyampaikan masalah Pospam Ketupat Progo dimulai tadi malam. Anggota koramil setiap malam ikut gabung untuk preventif dalam mejaga situasi kondisi di wilayah Banguntapan.

Kapolsek menghimbau karangtaruna agar tidak melaksanakan takbir keliling menggunakan R2/R4. Silahkan takbir keliling di kampung saja. Juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat dan Tokoh agama yang telah membuat situasi adem ayem di wilayah Banguntapan

Sambutan Danramil Banguntapan menyampaikan Inti dari pelaksanaan apel siaga 3 pilar adalah kerjasama/kebersamaan. Mari bersama-sama jalin silaturahmi. Tanpa bantuan dari masyarakat TNI Polri tidak bisa apa-apa. Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan organisasi masyarakat yang telah membantu mengamankan wilayahnya. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB