Berniat Tolong Temannya, Farhan Malah Tewas Tenggelam

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:23

Seorang bocah bernama Farhan (7) warga Dusun Demangan Argodadi Sedayu tewas tenggelam di Sungai Konteng di belakang rumahnya, Selasa (5/6/2018).

Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta AMd menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 10.20 siang. Saat itu, Farhan bersama dua orang temannya Iksan dan Roni sedang bermain di dekat sungai.

Saat itu ketiganya melihat ikan cucut di permukaan sungai. Spontan, Iksan langsung mencebur ke dalam sungai untuk menangkap ikan tersebut. Namun karena airnya dalam dan tidak bisa berenang, Iksan malah tenggelam.

Melihat temannya tenggelam, Farhan berinisiatif menolong dengan menceburkan diri ke sungai. Niat mulia Farhan hendak menolong temannya, malah berujung petaka bagi dirinya. Ia malah ikut tenggelam karena juga tidak bisa berenang.

Melihat kejadian tersebut, Roni kemudian bergegas meminta bantuan warga. Warga yang mendapat laporan perihal kejadian tersebut segera menuju lokasi dan mencebur ke sungai untuk mencari Farhan dan Iksan.

Setelah dilakukan pencarian, tubuh Farhan diketemukan warga sudah berada di dasar sungai. Setelah dievakuasi ke atas, warga mencoba memberikan pertolongan kepada Farhan. Namun nyawanya sudah tidak tertolong. Sementara teman Iksan berhasil diselamatakan warga.

“Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah, dan selanjutnya adik Farhan akan dimakamkan,” jelas Kapolsek Sedayu. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:23

0 komentar:

CB