Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Menghadiri Merti Dusun Banjarwaru

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:04

Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu Sugi menghadiri giat selamatan kenduri bersama di Rumah bapak G. Haryono dusun Banjarwaru, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Rabu (20/06/2018) jam 14.00 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD TK II Kabupateb Bantul Drs. Heru Sudibyo, Camat Pandak yang diwakili Kasi Kemas Subiyanto, Kapolsek Pandak yang diwakili Aiptu Sugi, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiyono, Kasi Pem Desa Gilangharjo Supriyanto. SE, Ketua BPD Zainul Zain dan warga Dusun Banjarwaru kurang lebih 200 orang.

Kegiatan kenduri bersama ini dalam rangka merti dusun / majemukan dengan mengambil tema " Kanthi Merti Dusun Ayo Ambangun Guyub Rukun Gawe Majuning Dusun ".

Adapun selamatan kenduri bersama ini diadakan rutin setiap tahunnya yang harinya jatuh pada hari Rabu Legi bulan Syawal yaitu sebagai wujud rasa Syukur terhadap Tuhan  YME yang telah menganugerahi berbagai kenikmatan dan rezeki kepada umat manusia.

Maksud diadakan merti dusun ini adalah melestarikan tradisi " majemuk" sebagai pelestari kebudayaan religi yang merupakan perwujudan ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta alam semesta atas rezeki hasil panen padi tiap tahun. Tujuannya adalah meningkatkan rasa syukur masyarakat kepada sang pencipta, memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama warga, meningkatkan rasa kebersamaan, kegotong royongan dalam hidup bermasyarakat, melestarikan tradisi dan kebudayaan masyarakat dan memohon doa semoga masyarakat Banjarwaru, Gilangharjo, Pandak diberikan keselamatan jauh dari marabahaya dan bencana, aman, damai,  rejeki yang berlimpah, subur makmur, gemah ripah loh jinawi lan ayem tentrem kerto raharjo.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib sampai dengan selesai Personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan tersebut. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:04

0 komentar:

CB