Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung Hadiri Penilaian Pengeloaan Sampah Tingkat Provinsi DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:38

Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung Brigadir Amat Rifaki menghadiri penilaian pengelolaan Bank Sampah Tingkat Provinsi DIY di gedung serba guna Dusun Turi Jetis Bantul, Rabu (27/6/2018).

Lurah Desa Sumberagung Yudi Fahrudin SE dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai. Dijelaskannya, Dusun Turi merupakan pedukuhan yang diajukan untuk lomba ini, sebagai percontohan di Desa Sumberagung sesuai dengan program Pemkab Bantul, Bantul bebas sampah pada tahun 2019. Dalam penilaian ini kami tidak berpatokan berapa nilai yang didapat namun yang lebih penting bahwa hal ini dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat.

Sementara Ketua Tim Penilai Drs Tri Mulyono MM dalam sambutannya mengatakan perlunya membudayakan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Menurutnya kebanyakan saat ini sungai dijadikan tempat membuang sampah bagi kebanyakan masyarakat.

“Kalau sampah dikelola dengan baik, dapat menjadikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Kami dari pemerintah DIY ada beberapa tugas yaitu agar bank sampah yang sudah ada dapat berkembang dengan baik. Dan dapat dijadikan contoh baik di Kabupaten Bantul. Juga melakukan pendampingan tekhnis serta monitoring dan evaluasi. Tujuan utama adanya bank sampah adalah untuk mengatasi adanya permasalahan sampah,” paparnya. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:38

0 komentar:

CB