Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1439 H Di Lapangan Gesikan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:24

Bhabinkamtibmas desa Wijirejo Aiptu Suryono bersama piket fungsi melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah di Lapangan Gesikan, Wijirejo, Pandak, Bantul. Jumat (15/06/2018) jam 07.00 Wib.

Adapun sebagai Imam sekaligus khotib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1439 Hijriyah yaitu Dr. H. Said Al Hadi M.Pd yang merupakan dosen dari Universitas UAD Yogyakarta.

Dalam Khotbahnya Dr. H. Said Al Hadi MPd menyampaikan bahwa ada banyak ragam untuk merayakan idul fitri diantaranya adalah mengakhiri puasa menahan hawa nafsu, dahaga, lapar dan lain-lain. Kita sebagai umat muslim  selama sebulan berpuasa menahan hawa nafsu kemudian disaat tiba 1 syawal umat muslim kembali ke fitri. Kembali menjadi orang yang bersih dari dosa. Karena pada bulan yang suci ini Allah memberikan ampunannya kepada hamba-hambanya yang bersungguh-sungguh menjalankan ibadah. Orang orang yang bertaqwa adalah orang orang yang menjalankan perintahNya dan menjauhi larangan laranganNya. Maka dari itu marilah kita senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT.

Selama pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan dengan aman dan terkendali dihadiri sekitar 1500 jamaah. Personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:24

0 komentar:

CB