Bhabinkamtibmas Hadiri Santunan Yatim Piatu Dhuafa Dan Difabel Desa Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Bhabinkatibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH menghadiri acara santunan yatim piatu dhuafa dengan tema "Bahagia Dengan Membahagiakan" oleh Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari di Gedung Aula Desa Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu malam (2/6/2018).

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Komisi D Danang Wahyu Broto, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Masduki Rahmat, Koramil Pajangan Serka Jarot dan masyarakat penerima santunan sejumlah 200 orang.

Ketua Karang Taruna Masduki mengatakan, acara Santunan ini kita awali dengan temu kangen dan buka puasa bersama Karang Taruna dan alumni Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari sejak tahun 1979. Perlu diketahui oleh Bapak Ibu yang hadir, Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari pernah berprestasi tingkat nasional tahun 2016. Agenda santunan ini merupakan agenda rutin setiap bulan oleh Karang Taruna Dipo Ratna Muda, karena merupakan fungsi dari karang taruna sendiri usaha kesejahteraan sosial. Tema Bahagia Dengan membahagiakan dengan harapan kami bisa membahagiakan dan meringankan beban adik adik yatim piatu, difabel dan dhuafa yang ada di desa Guwosari.

Penggalangan dana selama 1 minggu ini memperoleh dana Rp 23.250.000, 00, kami berterimakasih kepada seluruh donatur yang membantu semoga dilipatgandakan rejekinya oleh Alloh SWT. Dana tersebut kita salurkan kepada 31 anak yatim dan 75 dhuafa dan difable di desa Guwosari. Kegiatan ini akan kita galakkan terus untuk kesejahteraan masyarakat desa Guwosari. Kami memiliki 2 unit ambulance yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa Guwosari selama 1 X 24 jam secara gratis.
Desember tahun ini kita akan selesai mengabdi untuk Karang taruna Dipo Ratna Muda, semoga nantinya kita bisa lebih baik dalam membantu masyarakat Desa Guwosari, pungkasnya.

DPRD DIY Danang Wahyu Broto dalam sambutannya menyampaikan, saya apreasi kegiatan ini, Karang taruna Desa Guwosari Dipo Ratna Muda betul-betul penggerak di Desa Gowusari, kita akan bantu hal-hal yang bisa kami suprot. Malam ini  Dinas Kebudayaan DIY akan menayangkan filmnya, semoga bisa memberikan pendidikan kepada kita semua. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, kepada adik-adik Dipo Ratna Muda yang begitu luar biasa mensuport seluruh kegiatan di masyarakat. Tahun ini Guwosari akan menghadapi pemilihan Lurah Desa dan tahun depan kita akan menghadapi pemilihan Legislatif dan Presiden, kita harus menjaga kondusifitas, jangan udrek-udrekan, sing penting kompak, ujarnya.

Acara santunan ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Lurah Guwosari, anggota DPRD DIY Danang Wahyu Broto dan Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Masduki Rahmat. Kemudian acara dilanjutkan dengan penayangan film oleh Dinas Kebudayaan DIY. (Humas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB