Buka Puasa Bersama Di Pendopo Desa Caturharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:36

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro menghadiri kegiatan Pengajian dan buka bersama Pamong desa dan Tokoh Masyarakat di pendopo balai Desa Caturharjo, Pandak, Bantul. Jumat (01/06/2018) jam 16.00 Wib

Hadir dalam pengajian tersebut Kapolsek Pandak diwakili Kanit Binmas Iptu Subiantoro, Danramil Pandak diwakili Kopral Nansa, Lurah desa Caturharjo H Budi Suryanto BA, Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Ketua PCM Pandak Barat Agus Suryanto S.Pd, Penyuluh KUA Kecamatan Pandak Subandi, Pamong desa dan Tokoh masyarakat sekitar 200 orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Lurah desa Caturharjo H Budi Suryanto BA yang mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan. Saya mewakili Pemerintah desa Caturharjo mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu hadirin yang telah berkenan hadir dalam acara pengajian dan buka bersama ini. Semoga kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi diantara pemerintah desa dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga desa Caturharjo.

Acara dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad H. Sudiyono Mutakim S.Pd, hadirin yang terhomat. Pertama-tama marilah kita senantiasa mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul bersama di sini. 

Lailatul Qadar adalah suatu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, yang digambarkan dalam Al Qur'an sebagai malam seribu kali lebih baik dari pada seribu bulan biasa. Dan juga diperingati sebagai malam diturunkannya Al Qur'an.

Allah SWT memberikan keistimewaan kepada seseorang yang mau berusaha untuk meraih salah satu malam yang dirahasiakan yang apabila saat itu kebetulan beribadah, maka ia akan mendapat pahala yang dilipatkan sama dengan beribadah selama seribu bulan. 

Sebagian dari keutamaan Lailatul Qadar adalah akan diampuni dosa-dosanya dan dosa kedua orang tuanya dan kelak akan masuk surga yang penuh dengan kenikmatan. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:36

0 komentar:

CB