Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Polsek Bantul Gencar Lakukan Binluh Di Sekolah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:48

Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman R beserta anggotanya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di SMK Kesehatan Sabdodadi, Bantul. Rabu 06/06/2018 pukul 08.00 Wib. Pembinaan dan Penyuluhan terkait kenakalan remaja bahaya narkoba miras dan sejenisnya kepada siswa siswi SMK Kesehatan Sabdodadi.

Dalam kesempatan itu Kanit Bimas meminta agar para siswa-siswi untuk meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba.

“Hindari pergaulan bebas dan Kenakalan remaja, serta patuhi semua aturan di sekolah yang berlaku,” ujar Kanit Binmas.

Dijelaskan, dengan dilaksanakan giat sosialisasi ini, Kanit Binmas berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja.

“Diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH secara terpisah mengatakan dirinya bersama anggotanya berkomitmen untuk terus menerus memberikan penyuluhan guna meminimalisir bahkan meniadakan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di setiap sekolah se Kecamatan Bantul.

Ia menambahkan kegiatan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan dan mematuhi patuh hukum di kalangan remaja khususnya pelajar,” imbuhnya.

Kasie Humas Polsek Bantul Aiptu Banaji juga menambahkan diharapkan sekolah bukan hanya memberikan pendidikan formal saja, akan tetapi lebih dalam lagi memberi pendidikan mental bagi siswanya.

“Penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan, dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah, jadi jangan sampai kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat,” tuntasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB