Gudang Penyimpanan Kayu di Dusun Sruwuh Ludes Terbakar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:47

Sebuah gudang penyimpanan kayu di Dusun Sruwuh Donotirto Kretek Bantul ludes terbakar, Senin (18/06/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Selain melalap kayu, api di juga memusnahkan satu buah kandang sapi yang berada di sekitar gudang. Akibat peristiwa tersebut pemilik gudang kayu bernama Sarjono mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kejadian tersebut diketahui pemiliknya pada pagi harinya jelang salat Subuh. Korban yang terbangun mendapati api di belakang rumahnya sudah berkobar-kobar melahap tumpukan penyimpanan kayu bekas dan busa bekas meubel. Dengan cepat korban dibantu warga melaporkan peristiwa tersebut ke BPBD Bantul.

Merespon laporan tersebut, BPBD Bantul pun menerjunkan mobil pemadam kebakaran dari Pos Induk, Pos 3 Imogiri dan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menjinakkan api. Setelah berjibaku sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan. Beruntung api tidak sampai merembet ke rumah korban.

"Dari keterangan korban, diduga api berasal dari sampah yang dibakar tak jauh dari gudang kayu pada Minggu (17/06/2018) sore. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, kerugian bentuknya material," ujarnya.

Peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalan Parangtritis atau tepatnya di depan Puskesmas Kretek sejenak tersendat. Kendati demikian, kepadatan arus kendaraan tidak sampai menimbulkan kemacetan. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:47

0 komentar:

CB