Humas Polsek Pajangan Liput Kegiatan Karang Taruna Sejati Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:54

Humas Polsek Pajangan meliput kegiatan Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur (Sejati) berupa buka bersama dan santunan Yatim Piatu dan Dhuafa se Desa Sendangsari dengan tema “Berbagi Berkah Rezeki Bertambah” di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (3/6/2017) jam 16.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri, Dinas Sosial DIY Sri Suprapti, Kasi Organisasi Sosial, dan Partisipasi Masyarakat Bidang Pengembangan dan Pendayagunaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul Bpk. Musman, SE , Carik Desa Sendangsari Zuhri Saren Satrio, S.Sos dan Nur Kholis, S.Sos TKSK Kecamatan Pajangan.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial DIY dan Kabupaten bantul yang telah membina Karang Taruna Desa Sendangsari. Atas nama Pemerintah Desa Sendangsari mengucapkan terima kasih kepada para Donatur yang telah membantu terlaksanannya kegiatan ini semoga menjadi amal baik dan dilipat gandakan rejekinya oleh Alloh SWT., ujarnya.

Dinas Sosial D.I. Yogyakarta Ibu Suprapti menyampaikan, informasi mengenai pelatihan rias pengantin, katering dan jahit bordir yang diperuntukan untuk perempuan di Balainya Sidoarum. Segala kebutuhan selama pendidikan ditanggung oleh Pemerintah dan gratis, pendaftaran bisa melalui Ketua Karang Taruna Sejati, pendaftaran gratis, ujarnya.

Bpk. Musman Dinas sosial Kab. Bantul mengatakan Fungsi sosial Karang Taruna dengan mengumpulkan dana dari berbagai sumber untuk kemudian di salurkan kepada yang berhak salah satunya kegiatan sore ini. Kepada para orang kami mengajak untuk selalu mengawasi anaknya apabila menggunakan HP android, dengan teknologi canggih HP Android dunia dalam genggaman dan bisa mempengaruhi pemikiran mereka, perlu sekali untuk kita antisipasi.  orang tua harus menjaga putra putrinya, akhlak dan pendidikannya karena kelak akan menjadi generasi penerus perjuangan bangsa, ujarnya.

Dalam laporannya Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri menjelaskan dalam santunan ini anak Yatim Piatu sebanyak 59 dan kaum Dhuafa' sebanyak 103. Dana sosial yang terkumpul hingga saat ini lebih kuran Rp 28 juta. Kita masih membuka bantuan yang nantinya akan terus kita salurkan kepada masyarakat yang berhak, jumlah santunan dapat bertambah. Kami berterimakasih kepada para donatur yang membantu terselenggaranya acara ini semoga menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran yang berlipat, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban anak yatim piatu dan dhuafa dalam menghadapi lebaran 1439 H, tuturnya.

Hingga selesainya acara buka puasa dan santunan Yatim dhuafa Desa Sendangsari berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:54

0 komentar:

CB