Jajan Tonggo Nglarisi Konco

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:43

Personil Polsek Sedayu mengamankan Pagelaran wayang Kulit semalam suntuk di Pedukuhan Semampir, Desa Argorejo, Sedayu, Bantul, Selasa, 26/6/2018 pukul 20.00 wib.

Pagelaran wayang Kulit  dalam rangka merti dusun dengan Dalang Ki Seno Nugroho mengambil lakon Petruk Pandito dihadiri oleh Drs H Abdul Halim Muslih (Wabub kab bantul), Drs Fauzan Mu’arifin (Camat Sedayu) beserta Muspika kec Sedayu), Widodo Amd (anggota DPRD kab Bantul F Golkar), Timbul Harjanto (agt DPRD kab Bantul F PDIP), Joko purnomo (ketua panitia), Ngadimin (lurdes Argorejo), Suprayitno (lurdes Argodadi) dan ribuan penonton.

Sambutan ketua panitia bapak Joko Purnomo mengajak kepada warga Sedayu agar berfikir maju dengan mengawali dari pribadi masing-masing memperhatikan kesejahteraan hidupnya dari lingkup terdekat yaitu tetangga.

Kita sudah mempunyai jargon/slogan yang amat bagus yaitu *Jajan nglarisi konco*, jika kita sudah dapat mengawali dari slogan ini Insya Alloh kita sudah melangkah untuk memajukan masyarakat Sedayu dari titik terbawah, masyarakat kecil. Mari kita bergandengan tangan menjaga dan majukan Sedayu bersama-sama.

Dalam sambutanya, Wabub Bantul meyampaikan kita sebagai masyarakat Jawa perlu melestarikan budaya jawa dengan nguri-uri budaya jawa (pagelaran Wayang). Kegiatan malam ini adalah refleksi Arti dari merti dusun di wilayah Sedayu.

Pemerintah Kecamatan Sedayu yang dimotori oleh Drs Fauzan Muarifin telah meluncurkan slogan yang sangat bagus yaitu *Jagoriko* yang berarti Jajan tonggo nglarisi konco, ini slogan yang amat bagus jika kita semua dapat merepresentasikan dalam keseharian kita.

Ekonomi kerakyatan akan terbentuk dan akan menambah kemajuan pendapatan para pelaku ekonomi tingkat bawah.

Dengan bersama-sama bekerja dalam persatuan segenap elemen masyarakat akan menambah daya dorong pembangunan masyarakat Sedayu khususnya dan masyarakat Bantul pada umumnya.

Kegiatan mendapat pengamanan dari Polsek Sedayu hingga pukul 04.00 wib berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:43

0 komentar:

CB