Juara di Brno, Galang disambut Meriah saat Mudik di Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:22

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, S.H. menghadiri acara penyambutan mudik lebaran 1439 H Galang Hendra Pratama Pembalap Indonesia di Dusun Kadisono RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Rabu dini hari (13/6/2018).

Galang Hendra Pratama murid dari Valentino Rossi yang membuat nama harum Bangsa Indonesia di Sirkuit Brno, Republik Ceska, setelah menjuarai balapan World Super Sport (WSS) 300, pada Minggu (10/6) lalu.

Galang Hendra Pratama (18) anak dari Bpk. Diki Hestu Prahendra Setya dan Ibu Desi Prasanti tinggal di Dusun Kadisono RT 03 Guwosari Pajangan. Penyambutan di DIY dilakukan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY dengan acara penyambutan di Bandara Adi Sucipto jam 22.00 WIB yg dilanjutkan  keliling kota Jogja dengan diiringi Satgassus IMI dan Komunitas Motor RX King dengan pengawalan dari PJR Ditlantas Polda DIY.

Lurah Guwosari H. Muh. Suharto mengucapkan terima kasih sekali prestasi Galang bisa membuat Indonesia harum. Hal ini bisa dijadikan motivasi kepada generasi muda untuk mengikuti jejaknya membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah internasional, katanya.

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, S.H. mewakili Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, S.A.P mengatakan, prestasi Mas Galang membahagiakan Bangsa Indonesia juga membawa nama baik Yogyakarta, Bantul dan lebih khusus Desa Guwosari. Prestasi ini bisa menjadi contoh generasi muda kita untuk berbuat positif berprestasi di tingkat dunia. Atas nama Polsek Pajangan sangat mengapresiasi prestasi dari Mas Galang, katanya.

Selanjutnya Ketua IMI Yogyakarta Eka Sulistyana mengatakan, sangat terharu sekali melihat prestasi dari Mas Galang sehingga lagu Indonesia Raya di nyanyikan di Sirkuit Brno, Republik Ceska, setelah menjuarai balapan World Super Sport (WSS) 300. Mas Galang diharapkan jangan puas dan terlena dengan puji-pujian, prestasi yang didapat harus syukuri sehingga prestasi selanjutnya dapat diraih. Orang tua Mas Galang kita harapkan mensuport preatasi anaknya. Mari kita mengangkat Yogyakarta dan kita sumbangkan prestasi internasional. Dan kepada kawan-kawan RX King DIY mendukung Polri dalam mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Terakhir kepada Mas Galang diharapkan tekun berlatih, jaga sopan santun yang baik, orang berprestasi harus sikapnya bagus dan tingkat disiplinnya tinggi. Kami berharap nantinya bisa kembali ke tempat ini dengan membawa prestasi juara dunia, ujarnya.

Sdr. Galang Hendra Pratama dalam keaempatan ini berkeinginan agar DIY mempunyai sirkuit yang permanen agar prestasi-prestasi pembalap  DIY bisa tertampung dan menyusulnya di dunia internasional, 70 % pembalap Indonesia dari Yogyakarta dan sekolahnya di Yogyakarta, katanya.

Dalam penyambutan ini juga dihadiri Doni Tata Pradita Binprestasi IMI DIY juga pembalap, Dedy Permadi Biro R2 yang juga pembalap dan Kabit R2 Yoyok.

Ketua IMI Yogyakarta Eka Sulistyana diakhir acara mengharapkan agar Mas Galang bisa terus berprestasi di 3 sesi terakhir dan bisa membawa Valentino Rossi untuk bisa datang ke Guwosari menikmati lezatnya kuliner Ingkung seperti yang dilakukan mantan Presiden Amerika Barak Obama datang ke puncak Becici. Acara ditutup dengan foto dan dilanjutkan sahur bersama. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:22

0 komentar:

CB