Kapolda DIY Pantau Jalur Wisata Di Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:19

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri memantau arus lalu lintas di jalur-jalur utama menuju objek wisata di Kabupaten Bantul, Sabtu (16/06/2018) siang. Kapolda memastikan arus lalu lintas di jalur wisata dengan mengendarai sepeda motor ber-CC besar atau kendaraan Voorijder didampingi beberapa anak buahnya.

Jenderal bintang satu tersebut mengambil rute dari jalur Piyungan Bantul atau jalan Jogja-Wonosari. Setibanya di pertigaan bukit Patuk Gunungkidul, rombongan Kapolda kemudian belok ke kanan arah objek wisata Becici Mangunan.

Berdasarkan hasil pantauannya, sejumlah jalan mulai terjadi pergerakan arus lalu lintas. Kepadatan jalan terpantau di lokasi-lokasi wisata, seperti pertigaan Kids Fun dan pertigaan Piyungan.

    "Sesuai dengan prediksi kita. Terus ke Patuk arah Gunungkidul juga padat. Ke arah Becici Mangunan dan Parangtritis juga padat," ujarnya, disela-sela memantau arus kendaraan dan kesiapan petugas Pospam Kretek di TPR Parangtritis, Sabtu siang.

Kendati terjadi kepadatan arus kendaraan, Kapolda menyatakan tidak ada kemacetan ataupun krodit arus lalu lintas. Pihaknya langsung memantau guna memastikan kesiapan petugas di lapangan. Hasilnya mereka bekerja dengan baik dalam mengatur arus lalu lintas.

"Kepadatan itu ada, tapi petugas sejauh ini bisa mengatur, tidak sampai terjadi krodit," tandasnya.

Dalam kesempatan pantauannya, pihaknya pun mengintruksikan kepada aparat kepolisian Polres Bantul untuk melayani masyarakat yang berwisata dengan sebaik-baiknya.

Tidak lupa, Kapolda juga menghimbau agar masyarakat yang menuju arah Mangunan agar tidak melewati jalur Cinomati. Tanjakan curam tersebut membayakan bagi kendaraan yang melintas. Khususnya bus besar Kapolda menyarankan agar masuk maupun pulang balik melewati Patuk, Gunungkidul.

Pun demikian, dengan jalur Imogiri ke arah Mangunan, pihaknya pun tidak merekomendasikan bus besar melintasi jalur tersebut. Kendaraan pribadi dan bus kecil dimungkinkan bisa naik melewati jalur tanjakan berkelok-kelok tersebut. Namun tetap memperhatikan kondisi kendaraannya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB