Kapolres Bantul Ikut Dorong Mobil di Tanjakan Cinomati Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:24

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH membantu mendorong mobil yang tidak kuat naik di tanjakan Cinomati. Hal itu dilakukannya ketika mengunjungi Pos Pantau Cinomati Pleret pada Sabtu (16/6/2018) siang.

Tidak hanya itu, Kapolres Bantul juga turut melaksanakan turlalin arus lalu lintas bersama personil gabungan dari Polsek Pleret, Koramil Pleret dan Relawan.

Dalam arahannya Kapolres Bantul dengan didampingi Kabag Ops Kompol Jan Benjamin, S.Sos, M.Sc dan Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menekankan, agar anggota yang bertugas di Cinomati tetap menjaga kekompakan bersama rekan-rekan relawan maupun dari elemen masyarakat lainnya untuk mengkondisikan jalur Cinomati supaya arus tetap lancar, aman dan tidak terjadi laka lantas.

"Tanjakan Cinomati sangat berbahaya, karena tunjakannya sangat curam. Kita berdiri saja rasanya mau jatuh", terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Bantul juga menghimbau kepada para pengendara atau pengemudi agar memperhatikan kondisi kendaraan, patuhi rambu-rambu yang ada dan gunakan gigi satu saat akan naik tanjakan.

"Jadi kondisi kendaraan harus di perhatikan. Patuhi rambu-rambu atau papan petunjuk yang ada di jalur ini. Dan yang jangan lupa gunakan gigi satu saat akan naik, imbuhnya.

"Kepada rekan-rekan yang berjaga disini, selamat bertugas dan tetap semangat," tandasnya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:24

0 komentar:

CB