Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Halal Bi Halal Di Ponpes Darul Mukhlisin

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:08

Pondok Pesantren Darul Mukhlisin di dusun Jomblang Mulyodadi Bambanglipuro menggelar Halal bi Halal bersama unsur pemerintah Kecamatan Bambanglipuro, Senin ( 25/6/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH,Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono, Lurah Mulyodadi Ari sapta Nugraha SH, Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Babinsa Mulyodadi Serda Dwi Jarotun serta Jamaah sekitar 2000 orang.

Pimpinan Ponpes Darul Mukhlisin KH Muksin dalam sambutannya mengatakan Silahturahmi insya Allah akan menumbuhkan ukhuwah Islamiyah dan persatuan. ”Setiap tahunnya Alhamdulillah para pejabat unsur Muspika dan jamaah yang hadir tidak pernah absen dalam acara disini. Saya ucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir dalam acara Halal bi Halal dan mohon maaf atas kekurangan pelaksanaan acara Halal bi Halal tersebut,” kata KH Mukhsin.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH dalam sambutannya mengatakan Halal bi Halal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing – masing.

Sampai sekarang Halal bi Halal terus dilaksanakan dan dengan adanya acara tersebut akan membangun kebersamaan dan saling mengenal satu sama lain serta nantinya tidak ada saling menjatuhkan satu sama lain,” kata AKP Wahyu Sudadi SH.

Kapolsek Bamabanglipuro Juga mengajak untuk menguatkan tali persaudaraan sehingga tidak sampai terpecah belah, perbedaan itu pasti ada dan jangan sampai membuat suasana terpecah belah sehingga membuat satu sama lain saling mengerti.

”Kalau ada ajaran berbeda kita harus bertanya kepada guru, apakah ajaran itu benar atau tidak. Bersatu itu jauh lebih enak dan membuat kita bahagia, doakan kami bisa menjalan tugas ini dengan baik agar situasi menjadi aman dan kondusif,” Kata AKP Wahyu Sudadi SH.

Gus Reza dari Ponpes Lirboyo Kediri dalam tausiahnya menjelaskan dengan datang ke majelis pengajian ini dapat memberikan banyak manfaat dan pahala serta hidayah. Halal bi  Halal menambah kesempurnaan dalam ibadah setelah menjalankan 1 bulan puasa di bulan Ramadhan. Bulan puasa melatih kita untuk menekan hawa nafsu. Janji Allah SWT adalah nyata, setiap manusia pasti akan diberi kehidupan yang layak jika setiap manusia bisa menjalankan ibadah secara ikhlas dan benar.

Selama Kegiatan berlangsung, personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan hingga selesai dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro). 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:08

0 komentar:

CB