Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Pembukaan Pelatihan Prukades di Desa Sumbermulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:07

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri acara pembukaan pelatihan Program Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) di balai desa Sumbermulyo, Kamis (28/6/2018) pagi.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Bantul Drs H.Abdul Halim Muslih, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Kepala KUA Bambanglipuro Drs dalyono Warsito, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Babinsa Sumbermulyo Serda Temu Wibowo dan peserta pelatihan berjumlah 50 orang.   

Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) adalah salah satu program yang getol di kampanyekan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk menciptakan produk unggulan kawasan pedesaan.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos.M.Si dalam sambutannya mengatakan desa  masa depan diharapkan bebas penduduknya dari kemiskinan dan tidak lagi menjadi kawasan tertinggal serta tidak lagi daerah yang kumuh.

”Melalui Prukades, desa diharapkan akan tumbuh dan berkembang sesuai potensi yang dimilikinya.Dengan demikian akan terjadi pengelompokan desa sesuai potensi yang dimilikinya misalnya ada desa wisata, desa pertanian dan lain – lainnya,” kata Julius Suharta S.Sos.M.Si.

Sementara, Wakil Bupati Bantul Drs H.Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan bila desa fokus pada produk – produk unggulannya, maka produk unggulan tersebut bisa di kembangkan menjadi skala besar dengan biaya produksi yang lebih murah melalui rantai distribusi yang tidak terlalu panjang.Pengembangan produk unggulan menjadi skala besar itu juga bisa mengundang investasi masuk ke desa.Investasi bisa diarahkan pada pengembangan pascapanen sehingga harga produknya tidak jatuh saat panen raya. (Humas Polsek Bambanglipuro)     


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB