Kapolsek Bambanglipuro Sarasehan Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 187

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:32

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH hadiri sarasehan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 187 di pendopo Kecamatan Bambanglipuro, Jumat 29/6/2018) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim pemantau dari Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Asisten III Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Totok Sudarto M.Pd bersama anggota  14 orang, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, Sekcam Bambanglipuro M.Misbah S.I.P, para pamong desa se Kecamatan Bambanglipuro, para Lurah se Kecamatan Bambanglipuro, Ketua BPD, LPMD, PKK dan para Toga, Tomas dan Toda se Kecamatan Bambanglipuro.

Sarasehan kali ini bertemakan "Dengan Semangat Makaryo Bangun Desa Kita Berdayakan Masyarakat Untuk Mengurangi Kemiskinan" Bambanglipuro Makaryo Bareng Warga.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Bambanglipuro memiliki 3 desa yaitu Desa  Sumbermulyo, Desa Mulyodadi dan Desa Sidomulyo. Kecamatan Bambanglipuro terletak sangat strategis di wilayah Kabupaten Bantul, akan tetapi semangat gotong royong menjadi prioritas utama,  belum lama ini desa Sumbermulyo mengikuti evaluasi  lomba desa di tingkat DIY, namun semangat kegotongroyongan Masih sangat tinggi.

Menurut Camat Bambanglipuro bahwa masih banyak PR yang harus kita selesaikan bersama dan tanpa ada kerjasama seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Bambanglipuro, maka semua itu tidak mungkin terselesaikan.

Asisten III Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Drs Totok Sudarto M.Pd dalam sambutannya menyampaikan beberapa point yang beliau rumuskan dari sambutan Bupati Bantul. Karena angka kemiskinan saat ini diangka 14,07 % jadi merupakan hal yang tidak sepele dan perlu menjadi perhatian bersama.

Bukan hanya pemerintah ataupun instansi terkait, namun kemiskinan merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebagai penutup Drs Totok Sudarto M.Pd kepada seluruh warga masyarakat untuk berperan dalam seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul tahun 2018.

"Marilah momentum Hari Jadi ini kita gunakan untuk mawas diri. Selanjutnya marilah kita senantiasa melakukan perbaikan, serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:32

0 komentar:

CB