Kapolsek Pajangan Hadiri Sarasehan HUT Ke 187 Kab Bantul Di Kantor Kec Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:01

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, S.A.P dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri Sarasehan HUT Ke 187 Kab. Bantul di kantor Kec. Pajangan Kab. Bantul, Kamis malam (28/6/2018).

Sekcam Kec. Pajangan Subarta, S.Sos, M.Si  mewakili Camat Pajangan mengatakan tema kegiatan ini adalah "Dengan Semangat Makaryo Bangun Deso Kita Berdayakan Masyarakat Untuk Mengurangi Kemiskinan", ujarnya.

Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam sambutan menyampaikan, Sarasehan ini bertujuan untuk menata Kab. Bantul, yang mana pendiri Kab. Bantul telah mempunyai kiat untuk menata 17 Kec. Di Kab. Bantul menjadi lebih baik. Cita-cita luhur mereka ingin masyarakat Bantul ke depan menjadi lebih baik, mandiri, aman tentram dan damai.

Masyarakat Bantul harus lebih baik dengan penataan pemerintahan mulai dari RT hingga Pemerintah Kab. Bantul. Pendiri Bantul mempunyai nazab pejuang dari Sultan Agung dan Pangeran Diponegoro. Sebagian besar pasukan Pangeran Diponegoro dari Kec. Pajangan. Kita harus mempunyai spirit yang tinggi untuk memperjuangkan cita-cita mereka menjadikan Kab. Bantul lebih baik.

Dokumen cita2 Kab. Bantul tahun yaitu impian, visi kita mewujudkan Kab. Bantul yang sehat cerdas dan sejahtera. Tema kita melakukan penanggulangan kemiskinan secara efektif dengan gotong royong. Penduduk Bantul ± 1 Juta jiwa, penanggulangan kemiskinan merupakan cita-cita dari mendirikan pemerintahan yang ada.

Ada 2 strategi penanggulangan kemiskinan di Bantul, pengurangan beban dengan cara pemberian subsidi dan fasilitasi, Rastra, PKH, pembangunan rumah tidak layak huni dan lainnya. Ke dua Peningkatan kemandirian dengan kegiatan pemberdayaan melalui pelatihan dan pembukaan akses-akses pemodalan untuk masyarakat.

Bantul memiliki banyak keunggulan, kita menerima delegasi dari berbagai daerah untuk belajar membatik, gerabah dan lain-lain. Keunggulan kita yakni mempunyai tradisi kreatif yang diturunkan dari leluhur kita. Kreatif kita telah mendapat pengharagaan dari Be Craft, Kab. Terkuat kreatifitasnya.

Pariwisata kita telah dinilai dan mendapat anugrah API, kampung adat dan hutan pinus di Dlingo dalam kategori surga yang tersembunyi.

Yang kita berdayakan adalah kemampuan warga untuk memproduksi barang atau jasa untuk mendorong kemandirian mereka. Hari ini industri yang berkembang adalah indutri yang berorientasi dan diserap oleh Pasar.

Penanggulangan kemiskinan ini kita harus kompak untuk menganggarkan yang tujuannya untuk penanggulangan kemiskinan. Kita akan evaluasi penggunaan APBDes se Kab. Bantul agar fokus untuk penanggulangan kemiskinan. Masukan saran dari sarasehan ini sangat berarti untuk pembangunan Kab. Bantul, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan saraseham yang dipandu oleh Sekcam Kec. Pajangan Subarta, S.Sos, M.Si. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:01

0 komentar:

CB