Kapolsek Pandak Hadiri Syawalan Dasawisma di Dusun Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:27

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Syawalan Dasawisma di rumah ibu Nestri Dusun Pandak RT 06 Wijirejo Pandak Bantul, Minggu (24/06/2018).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bantul H Abdul Halim Muslih, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Kepala Dusun Pandak Ibu Dalmini, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Personil Polsek Pandak, Personil Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul dan anggota Paksikaton Desa Wijirejo sebagai Keamanan. Serta 150 tamu undangan dari ibu-ibu PKK Dusun Pandak.

Sambutan dari Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih yang menyampaikan bahwa tradisi syawalan merupakan tradisi yang baik untuk diamalkan karena kita sebagai umat manusia pasti mempunyai salah kepada orang lain, Dasawisma merupakan lembaga kemasyarakatan yang sangat penting fungsinya karena negara akan bagus kalau sosial kemasyarakatan mulai di tingkat bawah bisa berjalan dan berfungsi dengan baik terutama hubungan pada kalangan keluarga, maka dari itu kita harus rukun dalam bermasyarakat dan benar dalam mendidik anak karena negara akan hancur kalau generasi muda/anak-anak kita salah dalam mendidik

“Sekali lagi saya ikut bahagia dan bangga dan mari secara bersama-sama kita urai segala permasalahan sosial yang di Dusun Pandak pasti dengan kebersamaan segala permasalahan akan bisa diselesaikan,” katanya.

Acara dilanjutkan tausiyah dari Bapak Aiptu Zainal Mustaqim dari Polres Bantul yang menjelaskan makna dari Syawalan dan Hari Raya Idul Fitri. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh bapak Zainal Mustaqim dan saling berjabat tangan atara tamu hadirin sebagai makna telah melebur dosa yang telah diperbuat selama satu tahun. Sampai dengan berakhirnya acara berlangsung aman dan lancar. Personil Polsek Pandak yang bersama Sat Pol PP dan Paksi katon melaksanakan pengamanan sampai dengan acara selesai. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB