Kapolsek Pandak Menghadiri Halalbihalal Bersama Pamong Desa Caturharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:02

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Halal Bi Halal bersama Pamong desa, LKD dan Tokoh Masyarakat di Balai Desa Caturharjo, Pandak, Bantul. Jumat (22/06/2018) jam 13.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kopral M Nandza, Lurah desa Caturharjo Budi Suryanto BA, Pamong desa Caturharjo, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar 100 orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Lurah desa Caturharjo Budi Suryanto BA yang mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu hadirin. Saya mewakili pemerintah desa Caturharjo meminta maaf apabila dalam melayani Bapak Ibu ada yang kurang berkenan. Apabila ada kritik dan saran kepada kami pemerintah desa kami harapkan agar disampaikan kepada kami agar ke depan dalam kami melayani dapat lebih baik lagi.

Sambutan camat Pandak Dra Sri Kayatun mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Kita semua telah sebulan melaksanakan puasa Romadhon. Esensi dari puasa adalah penggemblengan mental dan jiwa dalam ujian kehidupan terhadap hawa nafsu dengan harapan kita yang telah melaksanakan puasa akan menjadi manusia yang lebih baik. Kedepan marilah kita tingkatkan dalam bersinergi untuk melayani masyarakat sesuai dengan bidangnya. Karena prestasi itu diraih atas kerjasama yang baik.

Dalam tausiahnya, Dra. Hj Suratun SH mengajak mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rhmat dan hidayahnya sehingga kita semua dapat hadir disini dalam kegiatan Halal Bi Halal di Balai desa Caturharjo dalam keadaan sehat.

Makna puasa begitu dalam apabila kita dapat memahaminya dengan keimanan kita. Setelah sebulan lamanya kita di bulan ramadhan menahan hawa nafsu baik itu kebutuhan jasmani maupun rohani serta menahan kebutuhan badan kita dari makan dan minum.

Di dalamnya ada ampunan yang diberikan Allah SWT kepada umatNya yang beriman. Begitu cintaNya kepada kita maka istilah bulan seribu bulan. Ramadhan adalah bulan yang paling di tunggu umat Islam di seluruh alam raya ini. Setelah selesai kita melewati bulan ramadhan kita akan kembali fitri seperti bayi yang lahir. Maka harus di isi dengan kebaikan diantaranya saling memaafkan kepada orang tua maupun sanak saudara dan tetangga maupun handai tulan.

Kegiatan syawalan dan Halal bil halal dilanjutkan dengan saling berjabat tangan bermaaf maafan  bersama serta ditutup dengan acara ramah tamah. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:02

0 komentar:

CB