Kapolsek Pandak Menghadiri Pengajian Peringatan Nuzunul Qur'an Di Masjid As Sunnah Bariyah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:40

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri pengajian peringatan Nuzunul Qu'ran 1439 H dengan tema "Al Qu'ran Sebagai Petunjuk dan dan Rakhmatan Lil 'Alamin" di Masjid As Sunnah Bariyah dusun Kadisoro Rt 04, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Sabtu (02/06/2018) jam 20.30 Wib.

Hadir dalam pengajian tersebut Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak diwakili Serma Marjono, Lurah desa Gilangharjo Drs Supardiyono, Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu Sugi, Penyuluh KUA Kecamatan Pandak Subandi, Jemaah Masjid As Sunnah Bariyah 150 orang

Dalam tauziahnya, Drs. H Bukhori Muslim M.Pd. I menjelaskan Nuzulul Qur'an secara harfiah berarti turunnya Al Qur'an adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan Al Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul ‘Izzah di langit dunia.

Al-Qur’an adalah kitab suci yang terakhir dan tersempurna, diwahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk untuk keselamatan hidup ummat manusia di dunia dan akhirat. Wahyu tersebut diturunkan Allah ke dalam hati yang suci.

Malam Lailatul Qadar adalah saat-saat yang paling dinanti umat Islam di bulan Ramadan. Beberapa riwayat menyebutkan bahwa malam Lailatul Qadar datang pada 10 hari terakhir bulan Ramadan, terutama tanggal-tanggal ganjil. Namun karena kita tidak tahu kapan tepatnya malam Lailatul Qadar, maka kita dianjurkan untuk banyak beribadah di hari-hari terakhir bulan Ramadan. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:40

0 komentar:

CB