Kasat Lantas Polres Bantul Melakukan Pantauan Arus Lalu Lintas di Jalur Cinomati Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:32

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova Madang Putri SH MM menyambagi Pos Pantau Cinomati Pleret melakukan pantauan arus lalu lintas di jalur Cinomati pada hari kedua setelah lebaran, Minggu (17/6/2018).

Kita ketahui beberapa tahun terakhir ini saat libur libaran, jalur Cinomati menjadi pilihan bagi sebagian wisatawan sebagai jalur alternatif menuju ke kawasan wisata di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Sementara itu dari hasil pengamatannya di Pos Pantau Cinomati, kendaraan dari arah bawah  (Yogyakarta) banyak yang gagal naik, sehingga harus dilakukan ganjal ban dan didorong oleh petugas Polsek Pleret bersama relawan yang bersiaga di Pos Pantau Cinomati.

Menurutnya jalur dengan tanjakan dan turunan yang curam ini, bagi kendaraan yang melintas dibutuhkan kondisi prima serta kemahiran pengendara atau pengemudi supaya bisa menaiki tanjakan di jalur Cinomati dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas sangat mengapresiasi para personil yang berjaga di jalur Cinomati, baik dari Kepolisian maupun relawan.

"Keberadaannya sangat membantu masyarakat pengguna jalan di jalur ini, terutama saat libur lebaran seperti sekarang ini", ujar Kasat Lantas.

Dalam pesannya Kasat Lantas menyampaikan agar personil berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tetap menjaga keselamatan diri. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB