Launching Keroncong 77 Kayuhan Kulon Triwidadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:55

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri Launching Kelompok Kesenian Keroncong 77 di Lapangan Triwidadi Dusun Kayuhan Triwidadi Pajangan Bantul, Senin malam (18/6/2018).

Keroncong 77 berasal dari terminal 77 yang berada di Dusun Kayuhan Kulon namun saat ini sudah tidak beroperasi lagi. Anggota Keroncong 77 beranggotaan dari Karang Taruna Dusun Kayuhan Kulon (Kartaku).

Ketua panitia Kepala Dukuh Kayuhan Kulon bapak Sudadi dalam sambutan mengatakan, Launching Keroncong 77 dilatar belakangi keinginan untuk menggairahkan dan menggugah minat warga masyarakat Triwidadi khususnya Kayuhan Kulon untuk mencintai dan melestarikan kesenian Keroncong.
Acara ini dimeriahkan juga dari Akustik Blabak Triwidadi Wall Breaker (Pemecah Dinding). Terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat Kayuhan, donatur dan seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, ujarnya.

Kelompok Keroncong 77 dalam kesempatan ini menampilkan lagu lagu keroncongnya yang dibawakan oleh Sdri. Nadia (Juara Keroncong Tingkat Nasional), Yulia dan Ibu Yanti dari Dusun Kayuhan Kulon yang disaksikan oleh ratusan Penonton dan tokoh masyarakat. Acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah menarik kepada penonton.

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, Staf Kec. Pajangan Bpk. Beja, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd, KH. Temu Panggih, Kepala Dukuh Kayuhan Kulon Bpk. Sudadi, Dukuh Kayuhan Wetan Wajiono, dan tokoh masyarakat serta penonton lebih kurang 300 orang. Kegiatan diamankan oleh Polsek Pajangan, Koramil, Linmas Desa Triwidadi dan Karang Taruna Kartaku.

DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM dalam launching ini memberikan apresiasi setinggi-tinginya kepada generasi muda khususnya Kayuhan Kulon untuk terus berkreasi. "Launching ini dapat menambah satu Khasanah kesenian khususnya musik Keroncong di Pajangan. Kita harapkan Kesenian musik Keroncong dapat lebih dikembangkan di Kecamatan Pajangan, ujarnya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:55

0 komentar:

CB