Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda DIY Di Desa Bangunjiwo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:30

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka mewakili Polres Bantul Lomba Tingkat Polda DIY di Aula Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Kamis (07/06/2018) pukul 12.30 wib.

Lomba Bhabinkamtibmas  diselenggarakan oleh Polda DIY dengan ketua tim yuri Kasubdit Bin Polmas DIY Kompol Fajarini, SH, SIK, dengan tim Kompol Totok Sudarto,  kompol Susilowati, AKP Basuki,  dan seterusnya sebanyak 10 personil.

Penilaian lomba meliputi pemeriksaan Adminisfrasi, Ujii petik Lapangan lokasi FKPM Bibis RT 05,  Ketua RT 2 Mejing Kalirandu, Laskar Saidina Ali Perumahan bangunjiwo Griya Sentoso Pedukuhan Sribitan dan lain lain.

Selain itu ada juga penilaian pidato masalah Radikalisme, masalah Medsos, Ekonomi, Kriminalitas dan masalah-masalah yang ada di masyarakat serta konsep mengatasi permasalahan politik mengarah tantangan sekarang ini. Kedepannya  hubungan  Polisi lebih sholid di mulai desa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rombongan Sat Binmas Res Bantul dan Unit Binmas Polsek Kasihan di pimpin KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Tedy Tunandi, Lurah Desa Bangunjiwo Parjo, ST. M.Si,  Carik Desa Bangunjiwo, Para Pamong Desa Bangunjiwo, Senkom dan Bhabinkamtibmas Desa Sekecamatan Kasihan.

Dalam sambutanya  Lurah Bangunjiwo Parjo, ST. M.Si menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjunga tim Yuri lomba bhabinkamtibmas tingkat Polda DIY, dalam sambutanya mengatakan bhabinkamtibmas Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka baru bertugas selama 1 tahun, sudah berhasil melaksanakan tugas pendekatan pada masyarakat dan himbauan kamtibmas agar masyarakat tidak menyembunyikan petasan, ternyata berhasil mulai puasa sampai sekarang Desa Bangunjiwo sudah tidak terdengar suara, bunyi-bunyi petasan.

Sambutan ketua tim yuri tujuan ini adalah melaksanakan  printah pimpinan dalam rangka Hut Bhayangkara, untuk memberikan penghargaan bhabinkamtibmas  dan poskamling terbaik.

Penilaian bhabinkantibmas ini meliputi 3 pilar, diharapkan dengan adanya  3 pilar tersebut yang terdiri dari Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mampu mengantisipasi , mengatasi masalah yang ada di masaysrakat tersebut, diantaranya  kriminalitas, sosial  dan sebagaianya. Dapat menjaga kamtibmas tetap dingin, ada hubungan sholid antara 3 pilar dan pihak-pihak terkait. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB