Menghilang Lebih Dari 24 Jam, Alfian dan Azmi Diketemukan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:10

Dua anak kecil yang hilang sejak hari Rabu (30/05/2018) akhirnya diketemukan dalam keadaan selamat, Kamis ( 31/05/2018) kurang lebih pukul 20.00 wib.

Mereka adalah Alfian Gilang Ramadhan (4) warga Krapyak Wetan RT 03, Panggungharjo, Sewon, Bantul anak dari pasangan Rahmat Santosa dan Yusti Ariani. Dan Tzabitul Azmi Dzakiyah (7) warga Krapyak Wetan RT 04, Panggungharjo, Sewon, Bantul, anak dari Setyo Widodo dan ibu Nurami Furikhati Harum, S.Pd.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang membawahi desa binaan Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH menyampaikan Kedua anak tersebut tidak kembali kerumah sejak hari Rabu (30/05/2018) dan diketemukan pada hari kamis (31/05/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Panggungharjo tersebut menceritakan Awal mula kejadian kedua bocah tersebut bermain main di sekitar kampung Krapyak wetan, Panggungharjo, Sewon Bantul kurang lebih pukul 10.00 wib, hal ini di ketahui dari berbagai keterangan dari orang tua atau warga sekitar, dan keduanya tidak kembali ke rumah hingga petang.

Aiptu Jedik menambahkan kedua orang tua bocah di bantu warga sudah berusaha untuk mencari hingga pagi hari, namun tidak membuahkan hasil dan melaporkan ke Polsek Sewon.

Pada hari kamis (31/05/2018) pukul 19.50 wib salah satu santri Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak,  Rumini menemukan Azmi di Komplek Anisa , Ponpes Al Munawwir, setelah mengetahui alamat anak tersebut Azmi diantar pulang ke rumah orang tuanya,

" Mengetahui adanya salah satu anak sudah ketemu bersama sama dengan Relawan FPRB Desa Panggungharjo segera berkoordinasi dengan warga untuk melakukan pencarian adek Alfian, Imbuh Aiptu Jedik.

Relawan FPRB Desa Panggungharjo bersama Bhabinkamtibmas Sewon, Babinsa Koramil 04/Sewon, BPBD Bantul dan Tagana Bantul melakukan sisir lokasi bersama warga dipandu oleh Azmi dan keluarga, pada pukul 20.50 WIB
Berkat bantuan petunjuk dari Azmi, Alfian ditemukan di toilet tamu Pondok Pesantren Pesantren Al Munawwir Komplek An Nisa dalam keadaan tertidur dan pintu terkunci, pada pukul 20.55 wib pintu yang terkunci berhasil didobrak dan Alfian berhasil dikeluarkan dari ruangan tersebut tandas, Aiptu Jedik.

Setelah Alfian ditemukan selanjutnya kedua anak tersebut dibawa ke Klinik Gading untuk dicek kondisi kesehatannya. Hasil dari pengecekan tersebut Alfian dinyatakan sehat dan  Azmi dinyatakan kekurangan nutrisi, selanjutnya kedua bocah tersebut diantarkan menuju rumah masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo mengucapkan terimakasih kepada Banser, FPRB Desa Panggungharjo, Perangkat Desa Panggungharjo, PSID Panggungharjo, jajaran personil Polsek Sewon,  dan Koramil 04/Sewon, BPBD Bantul, Tagana Bantul, RAPI Sewon, Kethek Kopyok, KTB Kadinegaran, Santri Ponpes Al Munawwir, Warga Pedukuhan Krapyak Wetan, Warga Pedukuhan Krapyak Kulon, Komunitas relawan lain yang telah bekerja keras dan bekerja sama dalam upaya menemukan ke dua anak tersebut ucapnya. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB