Upacara Hari Lahir Pancasila Ke 73 Tahun 2018 Di Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:36

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke 73 Tahun 2018 di Halaman Kantor Kecamatan Sanden, Jum'at (01/06/2018) jam 07.30 Wib.

Upacara dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP bersama jajaran Muspika, Kepala Dinas Instansi, Koramil, Pos AL Samas, Anggota Polsek Sanden, Lurah dan Pamong Desa, Pegawai dan Karyawan Dinas Instansi serta pelajar.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta selaku Irup membacakan sambutan Presiden RI antara lain mengatakan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945,dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui radikalisme, konflik sosial, terorisme, dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong.

Komitmen Pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus kita lakukan. Trlah diundangkan Perpres Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembina Ideologi Pancasila. Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengalaman Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Dalam upacara tersebut, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB