Pam Sholat Idhul Fitri 1439 H Wilayah Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:12

Agar terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan Sholad Idhul Fitri 1439 Hijriyah Kepolisian Sektor Sanden Polres Bantul menerjunkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 di seluruh wilayah Kecamatan Sanden, Jum'at pagi (15/06/2018) mulai jam 06.00 WIB.

Pengamanan ini melibatkan puluhan personil dari berbagai fungsi yang bertujuan agar umat muslim yang ada di Sanden dan sekitarnya dapat melaksanakan sholat Idhul Fitri secara khusyuk, aman dan nyaman.

Sejak pagi hari, ribuan umat muslim yang ada di Kecamatan Sanden surah mulai berdatangan menuju lokasi pelaksanaan Sholat Idhul Fitri di berbagai tempat. Guna menciptakan kamtibselcar lantas, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dengan membantu menyeberangkan para jamaah menuju lokasi pelaksanaan sholat Ied.

Adapun tempat pelaksanaan sholat Idhul Fitri di wilayah Sanden yaitu di halaman Masjid Al Barokah Dusun Kranggan Murtigading dengan Imam Khotib H. Suroso dari Sanden, Bumi perkemahan Dusun Karanganyar Imam Khotib H. Suhadi M.Pd, halaman SD Piring Murtigading Imam Khotib H. Sukirno, Lapangan Sorobayan Gadingsari Imam Khotib dr. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes dari Yogyakarta.

dr. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes dalam khotbahnya mengajak jamaah untuk  menjadi muslim yang pandai bersyukur.
Dalam firmannya: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat, maka
sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

Orang yang paling beruntung dalam hidup ini bukanlah yang memiliki harta banyak,
pangkat tinggi, gelar, kedudukan dan lainnya, melainkan yang terpenting adalah Orang yang diberi nikmat kemudian ia bersyukur, Orang yang ketika diberi ujian Allah kemudian ia bersabar, karena kesyukuran dan kesabaran itulah yang membuat dirinya semakin dekat dengan Allah Swt.

Oleh karena itulah jika kita berdoa kepada Allah meminta harta, ilmu dan pangkat, ini belum tentu akan membawa kebaikan bagi kita bila tidak disertai dengan sikap bersyukur dan bersabar, mungkin sebaliknya itu akan menjadi fitnah. Tidak sedikit orang terkenal, tapi berakhir hidupnya dengan bunuh diri. Tidak sedikit orang yang berkedudukan tetapi terhina justru karena kedudukannya. Banyak orang yang menderita dengan keindahan rupanya. Orang yang berharta banyak tetapi
diliputi oleh rasa takut dan kekhawatir akan hartanya, sehingga bertambah kehinaannya karena ketamakannya.

Jadi kalau kita hendak berdoa kepada Allah, sertakanlah kita menjadi orang yang mengingatNya dan banyak bersyukur di atas anugrahNya. Karena boleh jadi nikmat itu berubah menjadi laknat atau azab bergantung pada sikap kita.

Secara umum pelaksanaan Sholat Idhul Fitri 1439 H di seluruh wilayah Sanden berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB