Pandu Desa Pleret Adakan Acara Pengajian dan Halal Bihalal

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:12

Masih dalam suasana Idul Fitri 1439 H, Paguyuban Dukuh atau yang lebih dikenal dengan Pandu Desa Pleret mengadakan acara Pengajian dan Halal Bihalal di rumah Bapak Murdiyanto, selaku Dukuh Kauman, Pleret. Selasa (26/6/2018).

Pada acara tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq hadir bersama Lurah Desa Pleret H. Nurman Affandi beserta Pamong Desa, Babinsa Pleret dan para Dukuh se Desa Pleret.

Dalam pengajian inti menghadirkan Gus Fahmi dari Kanggotan, Pleret, dengan tausiahnya menyampaikan mengenai empat tanda penghuni surga. Tanda yang pertama Wajhun Malihun, yaitu orang-orang yang wajahnya selalu menaburkan senyuman kepada semua orang. Wajah yang selalu menunjukkan keramahan sikap dan perilakunya kepada siapapun, sebangsa setanah air tanpa memandang status. Wajah yang selalu menaburkan sikap toleransi antar sesama dan mau menerima, serta merangkul siapa saja.

Tanda yang kedua Lisaanun Faashihun, yaitu orang-orang yang mulutnya selalu terjaga dari kebohongan dan selalu digunakan untuk mengatakan yang baik dan benar. Mulut yang tidak menaburkan rasa sakit hati orang lain dan tidak mudah menyalahkan orang lain. Perkataannya selalu menentramkan jiwa bagi orang yang mendengarkannya.

Selanjutnya tanda yang ketiga Qolbun Taqiyyun, yaitu orang-orang yang hatinya selalu merangkak naik untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Dzat yang Maha Kuasa. Hati yang mau dan terbuka untuk menerima sebuah perbedaan, selalu menghargai antar sesama tanpa adanya kecurigaan. Hati yang selalu melepaskan kedengkian dan permusuhan.

Dan tanda yang keempat Yadun Sakhiyyun, yaitu tangan yang selalu berbuat baik terhadap sesama tanpa melihat latar belakangnya. Tangan yang selalu mudah untuk memberi dan bersedekah. Tangan yang selalu menolong terhadap sesamanya, serta tangan yang selalu mengulurkan untuk memberi maaf kepada orang yang bersalah. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:12

0 komentar:

CB