Pembukaan Pos Siaga Mudik Muhammadiyah Di Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:37

Selasa, 12 Juni 2018 pukul 14.00 wib bertempat di Pendopo Srandakan telah berlangsung acara pembukaan Pos Siaga Mudik Muhammadiyah. Pos tersebut merupakan kerja sama antara RS.PKU Muhammadiyah Bantul, MDMC, dan MPKU.

Acara dihadiri oleh Direktur RS. PKU Bantul Muhammadiyah Bantul dr. Danang Widianto Prabowo,  Wakil Dinas Kesehatan Bantul Dr. Agus, Pimpinan PP Muhammadiyah Pusat Dr. Agus Taufik Rohman, SPS. Kapolsek Srandakan Kompol Slamet, Ketua PDM Bantul Bapak Syahri.

Sambutan dari Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul yang menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin dan semua pihak yang telah berkenan hadir. Posko Kesehatan yang akan beroprasi dari tanggal 12 Juni 2018 sampai dengan 21 juni 2018 tersebut merupakan wujud kepedulian dari pihak PKU Muhammadiyah Bantul terhadap masyarakat khususnya para pemudik. Penuh harapan kepada Posko agar bermanfaat dan kepada petugas agar selalu berinteraksi dan berkomunikasi dengan pihak Kepolisian, Puskesmas dan komunitas komunitas yang lain.

Wakil dari dinas Kesehatan Bantul sambutan mengucapkan terima kasih kepada pihak Muhammadiyah yang telah berkenan mengundang dalam acara launching pos mudik dan pos kesehatan ini. Dari Pihak Pemerintah sangat mengapresiasi akan adanya pos yang selalu didirikan setiap hari Raya Idul Fitri dimana masyarakat pemudik akan sangat membutuhkannya. Dari beberapa pos kesehatan yang ada di Kabupaten Bantul baru pos dari RS. PKU Muhammadiyah Bantul saja yang melayani selama 24 jam.

Ketua PDM Bantul menyampaikan pos siaga ini diharapkan akan memberikan manfaat kepada pada pemudik. Diharapkan para petugas agar bekerja secara sungguh sungguh dengan niat berbuat yang terbaik kepada masyarakat pemudik

Sambutan dari ketua PP Muhammadiyah Pusat. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berperan akan terwujudnya sebuah pos yang terpadu dari Muhammadiyah. Diharapkan ke depan kegiatan seperti ini agar selalu dievaluasi dan ditingkatkan. Bila perlu tahun depan juga dibuat layanan yang belum ada sampai saat ini, sebagai misal pos cuci mobil dan motor.

Kapolsek Srandakan Kompol Slamet menyampaikan harapan agar selalu ada kerja sama antar instansi yang ada dilingkungan pos pos siaga mudik lebaran bunderan Srandakan. Jalan Raya Srandakan merupakan jalur mudik, yang dari arah Jakarta banyak yang lewat Jalan Raya Srandakan.Dan nanti bila hendak mengadakan kegiatan bingkisan kepada pemudik kita pihak Kepolisian siap membantu akan tetapi yang dihentikan kendaraan yang mempunyai No. Pol dari luar DIY saja biar tidak terjadi penumpukan.

Acara dilanjutkan dengan aksi berbagi bingkisan dan obat obat an bagi para pemudik.  Seluruh rangkaian acara pembukaan pos siaga mudik Muhammadiyah tersebut berakhir pada pukul 15.00 wib dalam keadaan aman dan kondusif. Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:37

0 komentar:

CB