Penanaman 1000 Pohon Di Pantai Goa Cemara

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:32

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon oleh GM PT PLN (persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II di Pantai Goa Cemara, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (05/06/2018) jam 07.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Guritno, SH, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto HP, S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Masharun Gozhali, Dinas Kelautan Kabupaten Bantul, GM PT PLN (persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II Eko Priyantono, PLH GM Manajer Perencanaan PT PLN Lisfaizal, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden Kapten Inf Suyana, Camat Sanden Slamet Santosa, SIP.

Eko Priyantono selaku GM Manager Unit Induk Pembangunan Jawa II mengatakan untuk mendukung hari Lingkungan Hidup 2018 dari PLN mengadakan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia dengan total 34 ribu pohon. Kegiatan ini dilaksanakan terus menerus sebagai bentuk kepedulian lingkungan hidup dan mencegah pemanasan global dan carbon footprint (jejak karbon) dari kendaraan yang di keluarkan selama ini menyebabkan polusi udara.

Salah satu cara menetralisir adalah dengan penanaman pohon, karena pohon dapat mengubah CO2 menjadi O2 sehingga dapat meningkatkan kwalitas udara dan kesehatan. Selain itu, kami menanam pohon di kawasan Pantai Goa Cemara ini agar pohon semakin meningkat dengan tujuan sebagai kantong O2 yang baik dan menarik wisatawan lebih banyak, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantul melalui Assek Perekonomian dan Pembangunan Bambang Guritno, SH  menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT PLN. Kami merasa bangga dan senang dapat bekerjasama berkontribusi untuk perbaikan lingkungan, ujarnya.

Modal sangat berharga dan menjadi budaya bangsa yaitu budaya menanam pohon. Mari kita jadikan momentum menanam pohon ini agar bisa berkelanjutan dan di jaga dengan baik untuk generasi penerus kita, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Simbolis bantuan dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:32

0 komentar:

CB