Penanaman Pohon Mangrove Di Kawasan Konservasi Mangrove Pantai Baros

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:19

Babinkamtibmas desa Tirtohargo Brigpol Winarko SH mengikuti kegiatan penanaman bibit pohon mangrove di kawasan konservasi mangrove pantai Baros, Tritohargo, Kretek, Bantul. Jumat (29/6/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Bantul dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih, Asisten II Bambang Guritno SH, Kepala DLH Drs Masharun MM, Karena OPD Bantul, Muspika, Danposa Samad Peltu Usmanudin HS, Pemdes Tirtohargo serta melibatkan TNI, POLRI, Dinas Instansi, Siswa SMA/SMK, Pramuka dan relawan.

Penanaman bibit pohon mangrove dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia Tingkat Kabupaten Bantul Th 2018 dengan tema "Mengalahkan Polusi Plastik atau Melawan Pencemaran Plastik" yang bertujuan meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi.

Kapala DLH Bantul Drs Masharun MM dalam sambutannya mengucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dalam rangka  memperingati Hari Lingkungan Hidup SeDunia.

Peringatan hari lingkungan Hidup Se Dunia seharusnya diperingati pada 5 Juni, namun karena bertepatan dengan puasa sehingga baru dapat dilaksanakan hari ini.

Dipilihnya tempat ini karena banyak tanamanan mangrove dan suana sejuk meskipun berada di tepi selatan kabupaten Bantul, apabila dibandingkan dengan daerah lain misal Bali masih perlu ditingkatkan.

Berharap dengan penanaman bibit mangrove  kali ini akan menjadikan kawasan ini menjadi ijo royo royo, harapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan.  Hari ini kita berkomitmen membangun lingkungan hidup dan budaya berlingkungan hidup.

Lebih lanjut Drs H.Abdul Halim Muslih mengajak kepada seluruh peserta agar mengelola lingkungan hidup untuk mewariskan kepada anak cucu sebagai generasi yang akan datang.

Diakhir sambutannya Drs H Abdul Halim Muslih mengucapkan selamat memperingati hari lingkungan hidup sedunia, pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penamanan bibit mangrove secara simbolis oleh wakil Bupati Bantul Drs. H Abdul Halim Muslih.

Selama berlasungnya kegiatan situasi lancar terkendali dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB