Penerimaan KKN UPN Veteran Yogyakarta Angkatan 65 Di Balai Desa Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:00

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri acara penerimaan KKN UPN Veteran Yogyakarta angkatan 65 di Balai Desa Sendangsari Kec. Pajangan Kab. Bantul, Jumat siang (29/6/2018).

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang melaksanakan KKN s di Desa Sendangsari ebanyak 70 orang yakni di Dusun Jaten, Manukan, Kunden, Jetis, Kayen, Beji Wetan dan Dusun Panjangan mulai hari ini 29 Juni - 29 Juli 2018.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi warga dan mahasiswa sendiri. Di Dusun ada Dukuh, LPMD dan BPD, silahkan selalu berkomunikasi dengan mereka sebelum melaksanakan programnya, lakukan perkenalan dan kenalkan programnya ke masyarakat. Semoga dengan adanya KKN nantinya ada kemajuan di Desa kami, ujarnya.

Tri Wibawa, ST, MT mengatakan KKN angkatan 65 hari ini sebanyak 2100 mahasiswa tersebar di Kabupaten DIY dan 2 Kecamatan di Magelang. Tujuan KKN memberi pengetahuan secara umum kepada mahasiswa di tingkat akhir dan mempraktekan ilmunya dalam pengabdian ke masyarakat.

Fakultas yang ada di UPN Veteran Yogyakarta diantaranya diantaranya Teknologi mineral, Pertanian, Ekonomi, Ekonomi dan bisnis, Fisip dan Teknik industri. Tiap kelompok kita buat minimal 3 fakultas. KKN akan dilaksanakan selama 1 Bulan dan menginap tidak boleh meninggalkan lokasi. KKN Sendangsari bukan type reguler namun tematik yakni "mengembangkan pariwisata Desa", katanya.

Sekcam Kec. Pajangan Subarta, S.Sos, M.Si, Mahasiswa dapat mempraktekan dan membagi ilmunya kepada masyarakat. Ide inovatif dan kreasi bisa disumbangkan ke masyarakat sehingga adanya KKN bisa bermanfaat untuk kita semua, tutunya.

Aiptu Tetepana Bhabinkamtibmas Sendangsari mengharapkan adek-adek mahasiswa segera menyesuaikan dengan adat istiadat setempat. Taati peraturan lalu lintas yang berlaku. Jaga barang-barang berharga, jangan sampai hilang. Kami Bhabinkamtibmas dan Babinsa siap membantu dilapangan, ujarnya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:00

0 komentar:

CB