Pengajian Jum'at Pagi bersama Muspika dan Dinas Instansi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:34

Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama anggota mengikuti pengajian bersama Muspika dan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden di Aula Kecamatan Sanden, Jum'at (08/06/2018) mulai jam 07.45 WIB.

Pengajian diawali dengan pembacaan Surat Yaasiin yang dipimpin Jumari dari KUA Sanden. Giat pengajian ini dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Kepala KUA Sanden Abdul Aziz, S.Ag, anggota Polsek Sanden, pegawai dan karyawan dinas instansi, Lurah dan Pamong Desa, MUI, DMI.

Drs. H. Suyitno dari MUI Sanden dalam tausyiyahnya mengatakan, kita mesti pandai pandai bersyukur dan sering membaca Al Qur'an, karena salah satu keistimewaan Al Qur'an adalah diberikan pahala bagi orang yang membacanya. Ibnu Mas'ud berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al Qur'an ), ia akan mendapatkan satu kebaikan yang nilainya sama dengan 10 kali ganjaran (pahala). Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf." (HR Tirmidzi).

Manusia tidak hanya mementingkan kehidupan dunia saja tetapi harus ingat kepada Allah Swt dengan berdzikir. Oleh karena itu manusia harus berfikir untuk kepentingan dunia dan kepentingan Allah Swt karena yang membikin ketentraman adalah selalu ingat kepada Allah, kata Suyitno.

Yang membedakan umat Islam atau tidak adalah sholat. Ibadah sholat sangat penting sehingga perintah sholat tidak lewat malaikat tetapi langsung kepada manusia melalui Rosulallah. Orang yang melaksanakan sholat akan mendapat perlindungan, di hari kiamat nanti tidak ada perlindungan kecuali dari Allah Swt.

Lebih lanjut Suyitno mengatakan, setiap  manusia akan mati dan datangnya tiba-tiba. Oleh karena itu selama masih ada kesempatan hidup di dunia agar digunakan sebaik-baiknya untuk beribada kepada Allah Swt, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB