Pengajian Pembukaan Bersih Dusun Tri Manunggal Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:14

Dusun Kunden, Jaten dan dusun Manukan yang tergabung dalam Dusun Tri Manunggal Desa Sendangsari Pajangan mengadakan pengajian mengawali giat merti dusun di Dusun Kunden RT 05 Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis malam (21/6/2018) jam 20.00 Wib. Setelah selesai pengaijan acara dilanjutkan dengan halal bihalal.

Hadir dalam acara ini DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi, Kasi Kemas Kec. Pajangan Drs. Mursana, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Kasi Pelayanan Desa Sendangsari Sabari, Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd tokoh masyarakat Anton Wahana, Kiyai Sarkowi, Dukuh Tri Manunggal, Tokoh masyarakat, BPD, LPMD, Ketua RT Dusun Tri Manunggal.

Tuan rumah Kepala Dukuh Kunden bapak Giyono sebagai Ketua panitia menyampaikan, terima kasih kepada Muspika yang telah menghadiri acara ini. Merti Dusun Tri Manunggal ini akan diisi dengan serangkaian acara kesenian yang merupakan potensi Dusun Tri Manunggal. Semoga dengan merti Dusun ini bisa menjadikan Dusun tri manunggal damai, sejahtera dan dijauhkan dari mara bahaya. Acara merti Dusun ini mengambil tema "Mari Bersama Bergotong Royong Membangun Desa", ujarnya.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST menyampaikan, Pemerintah Desa Sendangsari mengapresiasi kegiatan pengajian merti Dusun dan acara halal bihalal ini.

Dalam suasana lebaran, saya pribadi dan Pemerintah Desa mohon dihalalkan atau dimaafkan seluruh perbuatan kami yang tidak berkenan di hati Bpk. Ibu masyarakat Sendangsari khusunya Dusun Tri Manunggal.

Setiap tahun acara merti Dusun mendapat dana dari Pemerintah Desa, penggabungan beberapan Dusun salah satunya Tri manunggal agar bisa acara merti Dusun ini bisa dilaksanakan. Dalam merti Dusun ini kita harapkan bahwa pemberdayaan masyarakat di setiap Dusun bisa dilakukan dan dapat menopang acara merti Dusun, ujarnya.

Kasi Kemas Kec. Pajangan Drs. Mursana, mengatakan, Kekompakan dan gotong royong di dalam masyarakat sangat perlu dilakukan. Perlunya kita sebagai orang tua untuk mengawasi dan mendidik anak dengan baik dan benar agar kelak mereka berguna bagi agama, bangsa dan negara. Mewakili Camat kami sangat mengapresiasi acara merti Dusun ini, lestarikan tradisi yang positif di setiap Dusun dan tampilkan potensi-potensi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

Dalam acara ini ditampilkan Hadroh Asolikhin Jojoran Wetan Triwidadi, Mujahadah dipimpin KH. Miftakhurrohman dari Segoroyoso Pleret Bantul, Ikrar Syawalan untuk halal bihalal dan ditutup dengan pengajian Kiyai Sarkowi dari Jogonandan.

Pengamanan acara pengajian dilakukan oleh Polsek Pajangan, FKPM dan Linmas serta pemuda Karang Taruna Dusun Kunden. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:14

0 komentar:

CB