Pengajian Rutin Bulan Ramadhan Di Masjid Al-Huda Komplek Balai Desa Gilangharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:21

Personil Polsek Pandak melaksanakan pengajian rutin Bulan Ramadhan bersama Muspika di Masjid Al- Huda komplek Balai Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul. Jumat (08/06/2018) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam pengajian tersebut Camat Pandak Dra Sri kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak diwakili Sertu Basudi, Kepala KUA Kecamatan Pandak Asrori SH, Lurah desa Gilangharjo Drs Supardiyono, Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu Sugi, TNI, Polri, ASN, Pamong desa se Kecamatan Pandak.

Dalam tauziahnya, Ustad Dr H Antobari M. Ph menjelaskan bulan ramadhan adalah bulan yang suci, dimana selama 30 hari kita akan dituntut dan di wajibkan untuk berpuasa. Tidak hanya itu, kita juga harus bisa menahan hawa nafsu kita dari segala godaan baik makanan, minuman, amarah, marah dan sebagainnya.

Manfaat Puasa Ramadhan bagi Kesehatan meningkatkan sistem imun, menyehatkan ginjal, terhindar dari kebiasaan buruk, menetralkan racun didalam tubuh. Selama berpuasa, tubuh akan melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun didalam tubuh melalui sistem pencernaan. Hikmah dari Puasa Ramadhan adalah meningkatkan ketaqwaan, meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT dan orang yang berpuasa menyibukkan hatinya dengan pikir dan zikir. (Humas Polsek Pandak)

Ada beberapa penghambat orang menjadi sholeh yaitu Orang yang menerima terhadap kebodohan, orang yang rakus terhadap perkara dunia, orang yang baktil terhadap apa yang dimilikinya, orang yang memamerkan/riya terhadap amalnya, dan orang yang merasa lebih dari orang lain yang mengarah pada sifat kesombongan. Allah merahasiakan perkara dalam kehidupan ini diantaranya Allah SWT merahasiakan keridhoannya, Allah SWT merahasiakan marahnya didalam kemaksiatan, Allah SWT merahasiakan datangnya malam lailatul qodar dalam bulan ramadhan, Allah SWT merahasikan kematian kita, Allah SWT merahasikan kekasihnya/wali diantara para manusia dan Allah SWT merahasiakan sholat wusto/sholat yang paling utama. Hikmah dari kerahasiaan ini adalah supaya kita sebagai umatnya agar selalu berusaha dengan keras untuk mendapatkan amal dan pahala yang diridhoi Allah SWT.

Acara ditutup dengan doa bersama yang di pimpin oleh Ustad Dr H Antobari M.Ph. acara berjalan dengan aman dan tertib sampai dengan selesai pada pukul 09.00 Wib. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:21

0 komentar:

CB