Pengamanan Festival Takbir Keliling Idul Fitri Tahun 1439 H Oleh PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kamis (14/6/18) Bertempat di lapangan Asriharjo Festival Takbir Keliling Idul Fitri 1439 H oleh PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat kembali sukses digelar. Acara ini dihadiri oleh Lurah Desa Bangunjiwo, Bapak Parja, S.T, M.Si dan segaligus membuka Festival Takbir Keliling tersebut. Selain itu hadir juga Ketua PHBI Bangunjiwo Barat, Drs. Singgih Sudarmanto, M.Pd, Ketua PRM Bangumjiwo Barat, Bapak Agus Mulyono, Dukuh Kalirandu, Dukuh Ngentak, dan tamu undangan yang lain.

Festival takbir keliling 1439 H tahun ini diikuti oleh 15 kontingen jamaah masjid dan mushola di wilayah Bangunjiwo Barat. Dengan berbagai macam kostum, atribut dan maskot yang sangat menarik dan unik, setiap kontingen sangat antusis dan bersemangat dalam mngumandangkan takbir ke seluruh penjuru arah.

Untuk pngumuman pemenang festival takbir keliling diumunkan setelah shalat Idul Fitri keesokan harinya di lapangan Asriharjo. Berikut daftar juara Festival Takbir Keliling Idul Fitri Tahun 1439 H PHBI dan AMM Bangunjiwo Barat.

Kategori Pelafalan :

1. Masjid Ngesti tunggal
2. Mushola Al-Ma'ruf
3. Mushola Al-Amin


Kategori Ketertipan :

1. Masjid Misbakhul Munir
2. Masjid Nurussalam
3. Masjid Gua Hiro'


Kategori Kreativitas :

1. Masjid Nurus salam
2. Masjid Al-Yaqin
3. Masjid Al-Qalifah

Juara Umum
Mushola Babul Jannah

Acara ini setiap tahun diadakan untuk menyemarakkan hari menuju kemenangan yang selama satu bulan penuh telah dilalui dengan melaksanakan kewajiban puasa di bulan Ramadhan. Selain itu jga sebagai sarana syiar islam di wilayah Bangunjiwo dan sekitarnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB