Pengamanan Giat Panen Perdana Bawang Merah Organik Di Nawungan I

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Bupati Bantul Drs. H Suharsono pagi ini melakukan panen perdana bawang merah organik di Nawungan I Selopamioro, Imogiri, Bantul. Jumat (22/6/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Bapak Bupati Bantul , Asisten 2 Bambang Guritno, Dandim, Kapolres Bantul, Kadinas pertanian pangan dan perikanan, Camat Imogiri, PPL BPPP Imogri, perangkat desa Selopamioro.

Bupati Bantul menjelaskan bahwa bawang merah, hingga saat ini masih menjadi salah satu komoditi pangan strategis yang sering memicu inflasi bersama dengan cabe.

Selanjutnya Bupati berharap, panen raya ini akan menjadi pemicu semangat dan bisa menginspirasi warga masyarakat khususnya para petani di Kabupaten Bantul untuk mengembangkan tanaman bawang merah organik.

"Budidaya bawang merah secara organik tentu saja akan dapat mengembalikan kesuburan tanah kita. Dengan tanah yang sehat, baik struktur tanahnya maupun unsur kimia yang ada, saya yakin budidaya bawang merah di Kabupaten Bantul akan dapat berkelanjutan, dan menghasilkan bawang merah yang sehat dan bebas dari pestisida," ujarnnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, untuk semua pegampu kepentingan di Kabupaten Bantul untuk dapat membangun dan menciptakan pengaruh agar bawang merah yang dibudidayakan secara organik ini dapat diusahakan memiliki harga jual di pasaran yang berbeda dengan harga bawang merah yang dibudidayakan secara konvensional, mungkin salah satu upayanya adalah dengan pengemasan (packing) dan adanya pemberian sertifikat organik.

Selma kegiatan berlangsung personil Polsek Imogiri melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB