Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Ponggok Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:45

Pada puncak kegiatan Merti Dusun di Dusun Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro di gelar pementasan Wayang kulit semalam suntuk di rumah bapak Sunardi dusun Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro, Jumat (29/6/2018)malam.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Anggota DPRD I Provinsi DIY fraksi Gerindra Yoserizal SH, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto, Dukuh Ponggok Nuryanto dan tamu undangan sekitar 150 orang.

Acara Merti Dusun merupakan salah satu bentuk syukur warga masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan limpahan rezeki.

Menurut Yoserizal SH bahwa tradisi Merti Dusun dinilai dapat mempererat tali silaturahmi dan juga memajukan seni tradisi yang hidup di tengah masyarakat.

Pentas Wayang kulit pada tradisi Merti Dusun dinilai sangat positif, karena wayang pada dasarnya merupakan media yang ampuh untuk menyampaikan pesan moral kepada warga masyarakat. Wayang kulit bukan sekedar tontonan yang menghibur akan tetapi kerap dijadikan tuntunan berdasarkan alur cerita positif yang dibawakan oleh Dalang.

Pementasan wayang kulit kali ini menampilkan Dalang Ki Kenci dengan lakon Sri Mulih serta disaksikan oleh warga masyarakat dusun Ponggok dan sekitarnya dengan pengamanan dari personil Polsek Bambanglipuro. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:45

0 komentar:

CB