Pengamanan Prosesi Agung di Gereja HKTY Ganjuran ke 94 tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:39

Petugas gabungan dari Polsek Bambanglipuro, Sat Sabhara Polres Bantul dan Unit Gegana Sat Brimobda Polda DIY dipimpin Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin S.Sos M.Sc melaksanakan pengamanan perayaan Prosesi Agung di Gereja HKTY Ganjuran ke 94 tahun 2018, Minggu (24/6/2018)pagi.

Acara Prosesi Agung tersebut merupakan acara tahunan yang dilaksanakan pada Minggu terakhir bulan Juni.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH mengatakan  sebelum dilaksanakan kegiatan ibadah terlebih dahulu Gereja disterilkan oleh Unit Gegana Sat Brimobda Polda  DIY untuk memastikan tidak ada benda - benda berbahaya seperti Bom agar ibadah bisa berlangsung dengan aman dan nyaman.

Pengamanan dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bagi ribuan jemaat yang datang dari berbagai daerah.Selama perayaan baik pintu masuk Barat dan pintu Timur di jaga ketat oleh anggota jaga serta seluruh pengunjung yang dicurigai diperiksa.

Selain dari Kepolisian, pengaman juga melibatkan dari TNI, Relawan, Paksikaton, Sat Pol PP, Linmas, dan Tim reaksi Cepat ( TRC) dari Gereja HKTY Ganjuran. Perayaan Prosesi di pimpin oleh Uskup Mgr Pius Riana Prabdi dari Semarang.

Setelah misa acara dilanjutkan kirab mengarak gunungan berkeliling gereja tersebut sebagai wujud syukur atas berkah yang diberikan kepada umat serta sebagai perayaan ulang tahun Gereja HKTY Ganjuran yang ke-94. Acara diakhiri bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Bantul. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:39

0 komentar:

CB