Pengamanan Sholat Idul Fitri 1439 H Di Wilayah Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:36

Seluruh personil Polsek Kretek diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan sholat Idul fitri 1439 H wilayah Kretek diantaranya bertempat di Lokasi manasik Haji Oro oro Gumuk pasir Desa Parangtritis Kecamatan Kretek Bantul. Jumat(15/6/2018) pagi.

Sebagai pelaksana adalah PHBI PRM Parangtritis Kecamatan Kretek dan sebagai Penanggung Jawab Ketua PRM Isyudi S.Pd

Dalam pelaksanaan sholat Id sebagai Imam dan Khotib adalah Dr H Khamim Zarkasih Putra M.Si dari DPW Muhammadiyah Yogyakarta dan dalam sholat Idul Fitri telah dihadiri oleh puluhan ribu jamaah dari Desa Parangtritis dan sekitarnya.

Dalam Khotbahnya khotib menyampaikan begitu cepat kita bisa bertemu kembali di acara Idul Fitri th 1439 H, untuk itu sudah sepantasnya kita bersyukur kepada Alloh barang siapa bersyukur Alloh akan menambah nikmat tersebut namun kalau kita kufur nikmatNya maka azab Alloh lebih pedih.

Sungguh apabila kelompok manusia itu semua berbuat baik maka akan bahagia semua kelompok manusia itu namun sebaliknya sungguh apabila kelompok manusia itu berbuat buruk dan jahat maka kelompok manusia itu akan merasa resah dan tidak tentram oleh sebab itu seperti yang sedang terjadi di Negara kita terjadinya perbuatan jahat dan tidak baik akan berpengaruh terhadap ketentraman di dalam masyarakat, pungkasnya.

Dalam kesempatannya ketua Panitia Hari Besar Islam PRM desa Parangtritis telah mengumpulkan dan menyalurkan Zakat yang diantaranya Zakat Fitrah sebanyak  19 800 kg, Zakat Mal sebanyak Rp 85.300.000 dan Fidiyah 2.212 kg.

Sedangkan untuk perolehan Infaq pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini sebanyak Rp. 53.378.000,00. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB