Pengamanan Sholat Idul Fitri Di Lapangan Sumber Batikan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Momen hari raya Idul Fitri merupakan momen kemenangan umat Islam dalam memerangi hawa nafsu yang dilakukan saat berpuasa sebulan lamanya. Momen tersebut disambut secara suka cita, dimana pada malam hari raya Idul fitri tersebut dikumandangkan takbir semalam suntuk yang kemudian di pagi harinya dilaksanakan sholat Idul Fitri.

Momen tersebut dirasakan juga oleh masyarakat Dusun Sumber Batikan, Trirenggo, Bantul yang secara suka cita menyambut datangnya hari kemenangan. Sholat Idul Fitri lingkup Desa Kodasari dilaksanakan di Lapangan Sumber Batikan Trirenggo Bantul.

Masyarakat Berbondong-bondong menuju lapangan Sumber Batikan Jum’at pagi (15 Juni 2018) masyarakat mulai berduyun-duyun memadati lapangan dan dengan tertib membuat shaf/barisan yang telah dipersiapkan panitia sebelumnya.

Didik Baryadi S.Ad saat menyampaikan khutbah Idul Fitri Dalam khutbah Ied, Didik Baryadi S.Ad  menyampaikan bahwa momentum idul fitri ini harus dijadikan ajang perbaikan baik bagi pribadi maupun segenap lapisan masyarakat, karena batas usia seseorang tidak ada yang tahu. Idul fitri tahun ini mungkin masih bisa berkumpul bersama belum tentu dapat berkumpul kembali pada Idul Fitri tahun depan. Oleh karena hal tersebut maka usia dan kesehatan yang masih kita miliki harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaana aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB