Personel Polsek Bambanglipuro Laksanakan Safari Tarawih di Masjid Adz Dzakirin Dusun Bergan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:46

Personel Polsek Bambanglipuro melaksanakan Safari Tarawih di Masjid Adz Dzakirin Dusun Bergan Mulyodadi Bambanglipuro, Senin (4/6/2018) malam.

Kegiatan Safari tarawih dipimpin Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono bersama Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi. Dalam kesempatan tersebut Iptu Sugiono memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) terkait Kamtibmas kepada jamaah yang hadir.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Kanit Binmas, saat memberikan Kultum kepada para jamaah yang hadir di Masjid Adz Dzakirin tersebut. Diantaranya, Iptu Sugiono menyampaikan bahwa sudah sepatutnya kita bersyukur masih di beri umur panjang sehingga masih di pertemukan dengan bulan Ramadan.

”Bulan yang penuh berkah dan ampunan, bulan yang melipatgandakan amalan-amalan baik kita, untuk itu mari kita tingkatkan amal ibadah kita, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya,” kata Iptu Sugiono.

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas mengimbau kepada para jamaah yang hadir untuk senantiasa menjaga toleransi antar pemeluk agama lainnya dan tidak terpengaruh peristiwa-peristiwa terorisme dan radikalisme yang terjadi di wilayah lain. ”Serta tidak terprovokasi dengan banyaknya kabar, informasi atau berita hoax yang berkembang saat ini, tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” tegasnya.

Iptu Sugiono juga mengajak para jamaah agar menjaga keluarga, khususnya anaknya masing- masing dari penagruh faham -faham radikalisme. ”Faham-faham yang bertentangan dengan faham kebangsaan NKRI,” kata Iptu Sugiono. Usai pelaksanaan salat tarawih dilanjutkan ramah tamah dengan takmir dan jamaah Masjid Adz Dzakirin. (Humas Polsek Bambanglipuro)            


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:46

0 komentar:

CB