Polres Bantul Gelar Apel Siaga Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:05

Kepolisian Resor Bantul melaksanakan Apel Siaga dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak di Halaman Mapolres Bantul, Rabu (27/6/2018) pagi.

Apel dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan Polres Bantul Kompol Ayom Yuswandono dan diikuti oleh seluruh personel Polres Bantul.

Dalam arahannya Kabagren mengatakan walapaun Provinsi Yogyakarta tidak menyelenggarakan Pilkada, namun Yogyakarta adalah wilayah penyangga provinsi lainnya, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur yang menggelar Pilkada serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kendati tidak ada Pilkada di Yogyakarta, kita tetap siaga. Hal ini sebagai antisipasi kita sebagai penyangga dalam menghadapi segala kemungkinan situasi yang sewaktu-waktu dapat mengalami perkembangan," kata Kompol Ayom.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 digelar di 171 daerah pada hari ini Rabu (27/6/2018). Pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 waktu setempat.

Pilkada serentak kali ini digelar di 171 daerah. Rinciannya, 17 provinsi untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 115 kabupaten untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta 39 kota untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Polri berharap kepada seluruh warga masyarakat berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap kondusif. Sehingga pemilihan kepala daerah yang digelar secara serentak dapat berjalan dengan aman dan tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB