Polsek Bambanglipuro Amankan Salat Idul Fitri 1436 H di Lapangan Sumbermulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:20

Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1436 H di Lapangan Sumbermulyo Bambanglipuro, Jumat (15/6/2018) pagi.

Sejak pagi ribuan jamaah yang berasal dari wilayah Sumbermulyo dan sekitarnya telah memadati Lapangan Sumbermulyo untuk melaksanakan ibadah Salat Id.

Imam pada Sholat Ied kali ini adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr K.H Haedar Nashir. Dalam Khutbahnya Haedar Nashir  menyampaikan, sebagai wujud aktualisasi puasa dalam perilaku taqwa yang berbuah ihsan atau kebajikan utama, maka umat Islam pasca Ramadhan ini penting untuk mempelopori gerakan keadaban ihsan di ruang publik.

"Tunjukkan perilaku ihsan dalam seluruh interaksi sosial kita, termasuk dalam menggunakan media sosial, sebagai bukti kesuksesan puasa Ramadhan dan Idul Fitri dalam perangai taqwa di dunia nyata," kata Haedar Nashir.

Haedar Nashir juga berpesan, perbedaan agama, suku, ras, golongan serta kepentingan politik tidak boleh menghilangkan nilai dan kasih sayang, toleransi, kebaikan serta perbuatan adil dan ihsan dari kaum muslimin terhadap siapapun.

Diakhir Khutbah, Haedar juga mengajak kaum muslimin untuk berlomba- lomba dalam beramal kebajikan sepanjang hayat sebagai wujud bertaqwa buah puasa."Marilah kita terus menanam benih - benih serta kebajikan dalam hidup yang tidak terlalu lama ini. Sehingga ketika menghadap Allah SWT sudah berbekal amal sholeh dan menutup lembaran hidup ini dengan khusnul khatimah. Jangan menunda-nunda waktu untuk berbuat kebaikan," pungkasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB