Polsek Sanden Amankan Pemutaran Film tentang Kebudayaan dan Tata Krama di Dusun Ceme

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:06

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi bersama anggota piket fungsi melaksanakan pengamanan pemutaran film tentang Kebudayaan dan Tata Krama di halaman rumah Ngadiyo Dusun Ceme, Srigading, Sanden, Bantul, Rabu (06/06/2018) mulai pukul 21.00 Wib.

Pemutaran film diselenggarakan oleh warga Dusun Ceme bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DIY dalam rangka melestarikan kebudayaan jawa warisan nenek moyang. Kegiatan dihadiri Perwakilan Dinas Kebudayaan DIY, Perwakilan Muspika Sanden, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Aiptu Taryadi bersama anggota piket fungsi, Tim Film Dinas Kebudayaan DIY, Dukuh Ceme  Ngadiyo serta warga masyarakat Dusun Ceme sekitar 200 orang.

Dukuh Ceme, Ngadiyo mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan kepada segenap tim pemutaran film dari Dinas Kebudayaan DIY. Atas nama Pemerintah Desa Srigading, kami memberikan apresiasi kepada seluruh warga Dusun Ceme yang telah menyelenggarakan kegiatan pemutaran film Kebudayaan dan Tata Krama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi pedukuhan lain, ujarnya.

Ngadiyo berharap agar generasi muda khususnya Dusun Ceme senantiasa melestarikan kebudayaan jawa serta memegang teguh tata krama dalam kehidupan sehari hari sehingga budaya tidak akan hilang ditelan kemajuan jaman.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Kebudayaan DIY mengatakan bahwa Dinas Kebudayaan DIY mempunyai beberapa agenda kegiatan, yakni pemutaran untuk sekolah, pemutaran film di desa, pemutaran film bagi sineman dan mahasiswa.

Kegiatan pemutaran film di desa dimaksudkan agar masyarakat umum, bahkan yang awam dengan dunia perfilman sekalipun bisa mengetahui dan menikmati program perfilman dari Dinas Kebudayaan DIY. Selain untuk mengenalkan program-program Perfilman Dinas Kebudayaan DIY bagi masyarakat luas, diharapkan warga juga bisa melihat film-film hasil program Dinas Kebudayaan. Harapannya dunia perfilman di Yogyakarta semakin maju, jelasnya.

Guna memeriahkan acara, kegiatan pemutaran film ini juga diisi dengan guyon maton serta pembagian doorprise bagi warga yang beruntung dan berakhir pukul 23.00 Wib berjalan dengan aman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB