Rapat Forkompinda Membahas Kesiapan Operasi Ketupat Progo 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:56

Bupati Bantul Suharsono memastikan daerah yang dipimpinnya telah siap menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang jatuh pada Jumat 15 Juni 2018 mendatang. Pensiunan Polri tersebut menyatakan, beberapa permasalahan vital di momen Lebaran diklaim tidak ada kendala.

Adapun permasalahan tersebut seperti kesiapan rumah sakit dan Puskesmas, tempat wisata, jalur lalu lintas, dan ketersediaan bahan pangan pokok. Selain itu, sistem keamanan dan ketertiban saat warga merayakan Lebaran juga dipastikan aman oleh orang nomor satu di Bantul tersebut.

Jaminan tersebut lantaran pada Rabu (06/06) kemarin ia memimpin langsung rapat forkompinda untuk membahas kesiapan OPD dan memetakan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat selama Lebaran. Hal itu dilakukan sebagai upaya bersama agar masyarakat nyaman dan aman dalam merayakan Lebaran.

Terkait hal tersebut, Bupati memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan vital seperti kesiapan rumah sakit umum daerah dan Puskesmas di setiap kecamatan se-Kabupaten Bantul. Bupati mengintruksikan agar tim medis siaga dari H -7 hingga H+7 untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama Lebaran.

"Saya juga mengapresiasi rumah sakit swasta yang siap untuk berpartisipasi dalam pelayanan selama Lebaran di pos pelayanan yang sudah kita sediakan," ujar Bupati Bantul Suharsono, saat menggelar Konferensi Pers persiapan lebaran 2018, Kamis (07/06/2018) di Gedung Induk Parasamya.

Bupati juga mengintruksikan kepada OPD terkait untuk mengawasi ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan beredarnya makanan yang telah kadaluarsa selama Lebaran. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB