Safari Pemkab Bantul melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin di Dusun Pete

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:30

Tim Safari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin di Dusun Pete Mulyodadi Bambanglipuro, Kamis(7/6/2018) malam. Safari Ramadan yang rutin ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Tema yang diambil dalam Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin yaitu "99 Cahaya Ramadan menuju kemenangan".

Turut hadir dalam Safari tersebut yakni Bupati Bantul Drs Suharsono, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Pejabat utama Pemkab Bantul, Para Lurah se Kecamatan Bambanglipuro, Para Pamong desa se Kecamatan Bambanglipuro dan para jamaah masjid sekitar 200 jamaah.

Safari Ramadan diawali dengan Sholat Isya dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamah oleh Ustadz Sabarno.

Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH selaku ketua panitia mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bantul dan Jamaah Sholat Tarawih.Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Nurul Yaqin selama Ramadhan diantaranya TPA anak- anak, Tarawih, Tadarus Al-Qur'an dan pengajian Al hadist kata Lurah Mulyodadi.

Bupati Bantul Drs Suharsono yang memimpin rombongan Safari Ramadhan memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Bambanglipuro yang telah menunjukkan toleransi beragama yang tinggi.Ini bisa menjadi modal dalam menangkal terjadinya Radikalisme yang mengatasnamakan agama kata Bupati Bantul.

"Masyarakat harus bersatu-padu dan meningkatkan kewaspadaan.jika ada hal sekecil apapun yang mencurigakan segera lapor kepada aparat," harap Bupati Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul memberikan cinderamata untuk pembangunan masjid Nurul Yaqin ini.

Acara dilanjutkan dengan tausiah dari Dr Kahar Sunuko.Dalam tausiahnya beliau menyampaikan bahwa semua ibadah pada hakekatnya bukti tunduk kita kepada Allah SWT dan di dalam ibadah tersimpan beribu - ribu mutiara hikmah termasuk ibadah di bulan Ramadhan.Hikmah puasa diantaranya mendidik untuk melakukan perubahan, kedua puasa juga mengajarkan untuk fokus pada tujuan dan visinya yaitu taqwa, ketiga puasa mengajarkan kita senantiasa memperhatikan kualitas tidak pada kuantitas sehingga bulan puasa tidak menjadi alasan untuk bermalas-malasan," jelas Dr Kahar Sunoko.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bambanglipuro dibantu FKPM melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB