Safari Ramadhan Di Masjid Ar-Ridha Di Dusun Gayaman

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:06

Personil Polsek Bambanglipuro Kanit Binmas Iptu Sugiono melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ar Ridha di dusun Gayaman Mulyodadi Bambanglipuro, Senin (11/6/2018) malam. Safari Ramadhan dilaksanakan oleh Polsek Bambanglipuro dengan tujuan tidak lain adalah untuk lebih mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat.

Dalam bersafari, selain melaksanakan ibadah berjamaah, Tim Safari Ramadhan juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang merupakan jamaah Masjid Ar Ridha.

Dalam tausiahnya Kanit Binmas menyampaikan agar umat muslim tidak mengikuti aliran paham Radikalisme dan menyatakan bahwa pelaku bom adalah teroris bukan umat Islam.

”Karena dalam agama Islam tidak mengajarkan untuk melakukan bunuh diri dan mengajak keluarganya untuk bunuh diri,” jelas Iptu Sugiono.

Lanjutnya lagi, dalam menyikapi kondisi situasi politik saat ini, Kanit Binmas mengingatkan agar seluruh umat Islam senantiasa menjaga keutuhan NKRI di bawah naungan Pancasila.

”Oleh karena itu, menjaga kerukunan dan Kebhinekaan negara ini menjadi tanggung jawab bersama dan jangan mudah percaya dengan isu isu berita hoax, jangan mengumbar kebencian di media sosial, ”kata Iptu Sugiono.

Ketua takmir Masjid Ar Ridha bapak Muhtar Pangestu menyambut baik pelaksanaan Safari Rmadhan dari Polsek Bambanglipuro, sebab kegiatan tersebut semakin mendekatkan masyarakat dengan Kepolisian. ”Suasana ini akan menimbulkan kedekatan antara masyarakat dengan pihak Polsek Bambanglipuro, makanya kita menyambut baik sekali,” katanya. (Humas Polsek Bambanglipuro). 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB