Safari Romadhon Di Masjid Al Hirok Dusun Guwo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:14

Personil Polsek Pajangan dipimpin Kanit Reskrim Ipda Sumarman beserta  Babinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Kasi Humas Aiptu Purnomo Eko  melaksanakan Safari Romadhon di Masjid Al Hirok Dusun Guwo, Triwidadi,  Pajangan, Bantul, Jumat (08/06/2018) 17.00 wib.

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan jamaah sholat magrib serta memberikan pesan Kamtibmas.  Bertindak selaku imam jamaah sholat magrib adalah Bapak Sakiman yang sehari hari menjabat Ketua Takmir Masjid. Hadir dalam  buka bersama  Kepala Dukuh dusun Guwo , Triwidadi , remaja ,serta anak anak lebih kurang 30 orang.

Dalam kultumya, Kasi Humas Aiptu Purnomo Eko menyampaikan kepada remaja masjid  dan anak anak, sesuai hadis Nabi Muhammad SAW, shohabat matur kepada nabi Saw, wahai Rasulullah amal apakah yang paling dicintai Alloh SWT, rosul menjawab  ada 3 macam:

1. Sholat tepat pada waktunya. Mari kita semua menjaga sholat 5 waktu dengan tertib dan jangan bolong.
2. Berbuat baik kepada kedua orang tua. Jangan sampai kita semua berani dan melawan orang tua.
3. Jihad fii Sabilillah. jihad yang terbesar adalah melawan hawa nafsu . Oleh karena itu di bulan Ramadhan ini kita harus bisa mengendalikan hawa nafsu juga dalam melihat gambar visual di media sosial .

Selesai sholat magrib, Kanit Reskrim Ipda Sumarman menyampaikan pesan Kamtibmas kepada ketua Takmir Masjid Bapak Sakiman agar mengumumkan kepada jamaah menjelang idul Fitri supaya waspada terhadap harta miliknya, waspadai binatang ternaknya. Apabila warga minta penjelasan hukum silahkan datang langsung ke unit Reskrim Polsek Pajangan.  Safari Romadhon dari Polsek Pajangan berakhir pukul 18.40 wib berjalan khidmat dan lancar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB