Safari Taraweh Di Masjid Sabilusalam Dusun Sawahan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:31

Muspika kecamatan Srandakan melaksanakan safari taraweh di Masjid Sabilusalam dusun Sawahan desa Trimurti kecamatan Srandakan, Senin, 04 Juni 2018 pukul 19.00 wib.

safari taraweh dihadiri oleh Camat Srandakan Drs. Sukirna beserta staf, Kapolsek Srandakan Kompol Slamet beserta anggota, Anggota koramil Srandakan, Lurah desa Trimurti bapak Agus Purwaka, S.T beserta staf dan pamong desa, Kepala KUA kecamatan Srandakan bapak Munbazigh  S.ag, serta ratusan Jamaah.

Kegiatan diawali dengan buka bersama di balai desa Trimurti Srandakan, dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan bersama sama menuju lokasi safari tarawih.

Bahwa kegiatan safari di masjid Sabilus Salam diawali dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan sambutan perwakilan takmir masjid Sabilus salam bapak Dwijo Tuwarno yang menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Tim safari taraweh.

Camat Srandakan menyampaikan tentang program selama bulan Ramadhan yaitu dengan mengadakan silaturahim ke warga masyarakat dalam bentuk safari tarawih. Selanjutnya terkait program dari pemerintah kecamatan Srandakan mengingat banyak tanggal merah sehingga bagi warga masyarakat akan dilayani pada hari ke 3 setelan lebaran.

Untuk pelebaran jalan akan segera dilanjutkan sampai Bundaran Srandakan pada akhir tahun ini. Dan pada kesempatan ini kami akan menyerahkan infaq kepada Takmir masjid sabilus salam.

Kapolsek Srandakan Kompol Slamet menyampaikan tentang keamanan lingkungan, kewaspadaan dan kesadaran tentang kerawanan yang mungkin terjadi. Menekankan bahwa kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, seluruh komponen masyarakat oleh karena itu mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing dan melaporkan ek polisi apabila ada kasus pidana.

Menjelang idul fitri, biasanya tingkat kerawanan dan gangguan kamtibmas akan semakin meningkat, oleh karena itu agar kewaspadaan warga ditingkatkan serta berhati hati dalam memakai perhiasan jangan berlebihan sehingga dapat diantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Bahwa Institusi Polri tidak kenal hari libur dan siang serta malam siap melayani masyarakat.
Lurah desa Trimurti Srandakan menyampaikan terkait pengelolaan sampah diharapkan warga lebih memahami dan bijak dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena telah ada unit pengelolaan sampah yang berada di dusun Puron desa Trimurti kecamatan Srandakan.

Bahwa pada tanggal 14 Oktober 2018 akan dilaksanakan pemilihan lurah desa Trimurti sehingga di harapkan warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan agenda tersebut.

Selanjut kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan dan infaq kepada pengurus takmir masjid sabilussalam. Kegiatan berakhir pukul 21.00 wib berlangsung aman terkendali. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:31

0 komentar:

CB